Harga Merakyat, Sushi <em>Fusion</em> ala Hangiri Ini Cocok di Lidah dan Dompet
Nongkrong murah meriah ya cuma di Hangiri Sushi. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Harga Merakyat, Sushi Fusion ala Hangiri Ini Cocok di Lidah dan Dompet

Buat saya yang nggak terbiasa dengan makanan mentah, makan sushi tentu butuh banyak pertimbangan. Tapi di Hangiri Sushi, menu yang tersedia didominasi oleh sushi dengan bahan baku matang yang cita rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia lo. Penasaran?

Inibaru.id  - Bagi lidah saya yang asing dengan makanan mentah, makan sushi butuh banyak pertimbangan. Hingga umur saya yang lebih dari dua dasawarsa, lidah saya masih asing dengan cita rasa ala negeri Matahari Terbit ini.

Namun setelah melihat profil Hangiri Sushi di linimasa instagram, akhirnya saya bisa bernafas lega. Kedai sushi yang sudah ada sejak 7 tahun lalu ini menawarkan susi fusion yang cita rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

“Bumbunya kita racik dan dikombinasikan dengan citarasa Jawa (lokal) agar dapat diterima oleh lidah indonesia,” kata Abdul Sodiq yang membidangi bagian operasional Hangiri Sushi. Pantas saja, di samping menu nigiri dengan tambahan salmon mentah, yang paling jadi favorit di sini adalah fusion roll dan fried roll.

Kalau nggak suka salmon mentah, kamu bisa pesan fried roll yang semuanya pakai bahan matang, Millens! (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Buat saya, takoyaki di sini nggak ada bedanya dengan yang dijual di luar sana. Khas foodstreet yang cocok buat cemilan. Sayangnya, takoyaki di sini punya rasa yang terlalu asin di lidah saya. Untungnya Kani crispy roll dan Teriyaki roll saya nggak mengecewakan. Keduanya pakai bahan matang dengan beberapa sayuran yang rasanya bisa lidah saya terima. Yang jadi favorit saya teriyaki roll yang punya rasa segar dari mentimun dan chef sauce yang khas banget.

Harga Merakyat

Selain bercita rasa lokal, kedai sushi yang sudah membuka cabang di Kudus serta Salatiga ini juga punya harga yang merakyat bangat. “Iya harganya terjangkau, dari 7 ribu sampai 27 aja,” kata Abdul.

Takoyaki di sini agak asin sih menurutku, tapi cocok buat cemilan lo. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Saat ini di Semarang sendiri, Abdul mengaku sudah ada tiga cabang lain. Ini nggak lepas dari cita rasanya yang lokal serta harganya yang jelas bersahabat. Pengunjung kedai Hangiri Sushi nggak cuma dari kalangan umum lo. Banyak pula kalangan mahasiswa yang datang karena harganya yang terjangkau.

Untuk ukuran low budget meal, menu di sini lumayan untuk opat pengin kok. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Selain harga yang murah, kamu juga bisa nongkrong di sini karena tempatnya yang lumayan luas. Nah dengan rate harga segitu dan berbagai fasilitasnya, kamu nggak boleh berharap banyak dengan cita rasanya ya. Buatmu yang terbiasa makan sushi mahal, harus maklum dengan menu low budget di sini. Tapi buatmu yang berkantong tipis, bersantap di sini bisa jadi tombo pengen kok.

Buatmu yang mager, memesan sushi fusion ini via ojek daring juga bisa banget. Nah gimana? Unik banget kan sushi fusion yang satu ini. Yuk cobain! (Zulfa Anisah/E05)

 

Hangiri Sushi

Kategori                              : Kedai

Alamat                                : Jl. Tusam Raya No. 29 a

Jam operasional                   : Setiap hari 09.00 – 21.00

Harga                                  : Rp 7.000 – Rp 27.000