Hapuskan Haus dengan Minuman Unik nan Menarik di Vanilla Unicorn

Hapuskan Haus dengan Minuman Unik nan Menarik di Vanilla Unicorn
Rainbow Unicorn Drink. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Minuman yang segar memang banyak, tapi yang segar dan unik? Hm, kamu bisa menemukannya di Vanilla Unicorn. Dengan paduan aneka krim dan buah, menu-menu di sana dijamin segar dan nagih.

Inibaru.id – Rasa haus saat berjalan-jalan ke sebuah festival kuliner di Semarang beberapa waktu lalu mengantarkan saya pada satu gerai kuliner ini. Vanilla Unicorn namanya. Jenama milik Helena Ursula Andreas itu nggak hanya menyajikan tampilan yang unik, tapi juga rasa yang menarik.

Saya datang bersama seorang teman, tapi seolah nggak butuh berdiskusi untuk menentukan gerai minuman mana yang bakal kami tuju. Sejak awal, saya tertarik dengan tampilan menu di Vanilla Unicorn yang menggiurkan.

Sebagai pendamping ngemil, saya memutuskan memilih Salted Caramel Mocha dan Rainbow Unicorn Drink. Nggak sampai lima menit, dua minuman itu pun datang.

Salted Caramel Mocha (Inibaru.id/ Artika Sari)

Dari keterangan komposisi yang tertera di daftar menu, Salted Caramel Mocha berisikan krim keju, susu, dan crème brûlée. Sebagai penggemar keju, saya penasaran bagaimana rasa keju yang dicampur susu dan crème brûlée.

Oya, crème brûlée adalah hidangan penutup dari Prancis yang ditemukan dalam kumpulan resep tua (1691) Le Cuisinier Royal et Bourgeoise karya François Masiallot. Secara harfiah, hidangan populer itu berarti krim gosong atau burnt cream, terbuat dari gula, kuning telur, susu, dan kadang vanilla, lalu dipanggang dalam oven.

Pada Salted Caramel Mocha, crème brûlée menjadi pemanis tampilan sekaligus rasa. Rasa manis ini bercampur dengan rasa asin dari krim keju yang berada di lapisan kedua minuman. Sementara, untuk lapisan terakhir, kopi menjadi rasa yang dominan di lidah saya.

Puas mencicipi tiap layer, saya mencoba mengaduk semuanya hingga menyatu. Campuran ini menghasilkan rasa pahit kopi dan asin keju yang memenuhi ekspektasi saya.

Helena membanderol segelas Salted Caramel Mocha seharga Rp 24 ribu, harga yang menurut saya agak mahal.

Rainbow unicorn drink. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Minuman kedua yang saya pesan adalah Rainbow Unicorn Drink. Manis jadi rasa dominan dalam minuman tersebut, yang sepertinya berasal dari campuran whipped cream, krim keju, dan susu. Harus saya akui, krim kejunya begitu gurih dan lembut.

Selain manis, minuman seharga Rp 18 ribu ini juga memunculkan rasa asam yang berasal dari perasan lemon dan selai stroberi. Kolaborasi manis dan asam ini memunculkan rasa segar yang unik.

Tertarik mencicipinya? Kamu kudu sabar menunggu sampai Vanilla Unicorn ikut festival kuliner lagi. Yap, Helena, sang pemilik, memang belum membuka gerai atau pun kerja sama via ojek daring. Jadi, ya cuma bisa kamu temui pada acara-acara semacam festival kuliner.

Supaya nggak ketinggalan informasinya, follow saja akun Instagram Vanilla Unicorn di @Vanillaunicorn.id. Selamat menantikan! (Artika Sari/E03)

 

Vanilla Unicorn

Kategori: Street Food

Alamat: -

Harga Minuman: Rp 18.000 s/d Rp 24.000