Green Tea Latte, Minuman Kekinian yang Bakal Menyehatkan Lebaranmu

Green Tea Latte, Minuman Kekinian yang Bakal Menyehatkan Lebaranmu
Green tea latte. (betterhoodpdx.com)

Rasanya lezat, membuatnya mudah, bermanfaat bagi kesehatan pula. Nggak jarang, sebelum menenggak habis, peminumnya memotret dulu tampilan cantik minuman ini. Itulah Green Tea Latte.

Inibaru.id - Green tea, green tea, dan green tea. Ah, hampir setiap kedai atau kafe yang menjajakan makanan kekinian selalu menggandeng green tea a.k.a teh hijau untuk topping bahkan bahan dasar makanan produk mereka. Bahan satu ini memang menjadi primadona di dunia kuliner dalam beberapa tahun terakhir.

Warnanya hijaunya memang menarik dan menggugah selera. Pantas saja jika makanan seperti kue cubit, martabak, puding, hingga es krim yang mengandung green tea selalu laris manis di kalangan anak muda.

Green tea latte. (productimages.brambleberry.com)

Sebelum menjadi tren untuk makanan-makanan nge-hit, teh hijau lebih dulu populer di dunia kesehatan. Bernama ilmiah Camellia Sinensis, teh hijau mempunyai segudang khasiat. Salah satu yang sering kita jumpai ulasannya adalah kemampuannya mencegah kanker, menjadi sumber antioksidan yang baik, dan membantu program diet.

Nah, kali ini, kita bakal membuat minuman dari green tea yang selain kekinian juga semoga kita bisa memperoleh manfaat dari minum teh hijau, ya. Yap, kita bakal bikin minuman supermudah, green tea latte yang salah satu resepnya ada di tabloidbintang.com.

Green tea latte. (sydnestyle.com)

Bahan:

  • 5 sdt green tea bubuk
  • 50 ml air mendidih
  • 100 ml sirup gula
  • 500 ml susu full cream
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

Larutkan green tea bubuk dengan air mendidih, tambahkan sirup gula, aduk rata.

Masukkan es batu dan larutan green tea ke dalam gelas saji, kemudian tuang susu. Siap disajikan.

Green tea latte dingin. (cleanplates.com)

Membuat green tea latte cukup mudah dan cepat kan, Millens? Minuman lezat berwarna cantik ini bisa kamu sajikan untuk tamu yang datang pas Lebaran kali ini, Millens. Selamat mencoba! (IB20/E03)