Gemar Berburu Mi Ayam Saat Bepergian, Wildan Dirikan Mi Ayam Rumput

Hobi menikmati suatu makanan ternyata bisa memberikan inspirasi usaha. Seperti usaha Mi Ayam Rumput Semarang yang berawal dari si owner yang selalu memburu mi ayam ke mana pun dia pergi.

Gemar Berburu Mi Ayam Saat Bepergian, Wildan Dirikan Mi Ayam Rumput
Mi Ayam Rumput berwarna hijau karena ditambah jus sawi. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Inibaru.id – Namanya juga jadi makanan favorit. Nggak peduli ke mana pun pergi pasti itu yang dicari. Seperti Wildan yang selalu mencari mi ayam ke mana pun dia menginjakkan kaki. Karena kebiasaan ini pada September 2007 dia memutuskan untuk membuka warung mi yang diberi nama Mi Ayam Rumput. Dia pun berinovasi dengan membuat mi ayam sehat.

Menurut pengakuan Fika, istri Wildan usaha ini terinspirasi juga dari sedikitnya mi sehat dari campuran sayuran. “Kenapa dinamai Mi Ayam Rumput, karena kita minya dari sayuran sawi. Sayuran segar. Untuk sawinya kita rebus dulu. Rebus, setelah itu kita blender, ditaruh ke tepung, garam, dan telur. Hasilnya hijau seperti itu,” katanya.

Sebenarnya Fika juga pernah mencoba membuat dari campuran buah bit yang berwarna merah, lo. Sayangnya, harga buah bit mahal dan nggak selalu ada membuat Fika nggak melanjutkan menggunakannya.

Ternyata campuran jus sawi ke dalam adonan mi menjadi siasat yang sangat ampuh bagi anak-anak dan mereka yang nggak menyukai sayuran. "Disukai anak-anak yang nggak doyan sayur jadi senang. Alternatif sayur anak-anak. Nggak terasa dicampur sayuran," tambah Fika.

Alamat Mi Ayam Rumput berada di pusat Kota Semarang, nggak begitu jauh dari wisata Lawang Sewu. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

O ya, di sini ada promo makan gratis buat kamu yang berpuasa Senin dan Kamis, lo! Cukup bilang kalau kamu sedang puasa pada kasir di sana. Nggak lagi puasa juga bisa gratis asal kamu mau mengaji satu juz Al-Quran di tempat. Ada juga potongan harga 50 persen buat kamu yang makan di sana setiap Kamis pukul 19.00-20.00 WIB dan Jumat pukul 12.30-14.00 WIB. Mantap banget kan?

Kalau pun kamu membayar dalam harga normal, cukup dengan Rp 9.000 kamu sudah bisa menyantap mi hijau ini, Millens. Cobain juga menu lain seperti bakso. Porsinya bisa kamu seseuaikan dengan kebutuhan. Ada porsi kenyang, ada juga porsi jumbo. Wah!

Waktu ramai pas hari libur ya Millens, terutama Sabtu malam dan hari Minggu. Jadi kamu bisa mengatur jadwal nih untuk menikmati mi sehat ini! Tertarik? (Isma Swastiningrum/E05)