Geblek Pari Nanggulan Yogyakarta, Makan di Tengah Suasana Perdesaan

Geblek Pari Nanggulan Yogyakarta, Makan di Tengah Suasana Perdesaan
Geblek Pari Nanggulan Yogyakarta. (Travelblog)

Menikmati menu makanan rumahan di tempat ini, kamu bakal teringat kampung halaman. Mana lagi kalau bukan di Geblek Pari Nanggulan.

Inibaru.id – Secangkir kopi bakal semakin nikmat jika bersanding dengan camilan yang pas. Untuk urusan ini, masyarakat Kulonprogo memiliki satu penganan khas, yakni geblek. Nah, kalau bingung di mana bisa menemukan kudapan tersebut, mampirlah ke Geblek Pari Nanggulan.

Perlu kamu tahu, geblek adalah semacam gorengan yang terbuat dari tepung tapioka plus bawang. Warnanya putih dan biasa disantap bersama kopi, teh, atau wedang hangat lain.

Selain ngopi berteman geblek, kamu juga bisa menikmati menu ndesa seperti sayur lodeh, mendoan, kerupuk, dan nasi merah. Sembari makan, kamu juga bisa sekaligus menikmati pemandangan perbukitan yang hijau dan asri.

Makan berdua lebih asyik. (Lagilibur)

Berada di Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta, kamu bisa memilih untuk duduk di dalam atau luar ruangan. Saran, kalau cuaca cerah, mungkin kamu perlu mempertimbangkan duduk di luar ruangan agar langsung mendapatkan udara segar.

Indahnya perbukitan dengan menu makanan yang bikin menggugah selera, nggak ada salahnya kalau kamu datang ke sini bersama keluarga. Siap datang akhir pekan ini? (IB20/E03)