Galabo, Alternatif Tempat Makan di Solo yang Banyak Pilihan dan Buka hingga Larut Malam

Galabo, Alternatif Tempat Makan di Solo yang Banyak Pilihan dan Buka hingga Larut Malam
Lokasi Galabo yang baru. (Surakarta)

Hampir setahun Galabo menempati lokasi yang baru. Pujasera andalan warga Solo itu kini terkesan lebih rapi, sehingga makan sampai tengah malam pun labih nyaman.

Inibaru.id – Lebih dari satu dekade masyarakat Kota Solo menjadikan tempat makan ini sebagai andalan untuk berwisata kuliner.

Pilihan makanan yang beragam, tempat yang nyaman, dan harga yang murah menjadi alasan kenapa tempat yang belum lama ini direlokasi tersebut menjadi pilihan orang.

Galabo menjadi lebih kekinian. (Instagram/albertmartinus)

Yap, tentu saja ini tentang Gladag Langen Bogan a.k.a Galabo. Setelah pengelolaannya ditata ulang dan direlokasi ke halaman selatan Benteng Vastenburg setahun silam, animo masyarakat terhadap pusat kuliner yang semula ada di Jalan Mayor Sunaryo itu kian meningkat.

Nggak seperti sebelumnya, jumlah pedagang yang berjualan di Galabo juga lebih sedikit, tapi terseleksi dengan baik. Beberapa tenant kenamaan Kota Bengawan yang bisa kamu cicipi di antaranya tengkleng legendaris Pasar Klewer milik Bu Ediyem dan sate kere kepunyaan Yu Rebi.

Galabo. (Indonesiakaya)

Di sana, kamu juga bisa menikmati Gudeg Ceker Margoyudan serta Rawon Penjara yang terkenal. Jadi, kalau ke Solo, nggak perlu jauh-jauh untuk menikmati makanan legendaris di sana, karena semuanya ada di Galabo Solo. (IB20/E03)