Food Photography Tips: Pilih Background Netral!

Food Photography Tips: Pilih Background Netral!
Background dalam foto makanan merupakan elemen penting yang perlu diperhatikan. (bpimaging.com)

Makanan yang akan difoto sudah siap disajikan. Ups, tetapi bingung mau pilih background foto yang seperti apa? Coba simak ulasan berikut ini.

Inibaru.id – Latar belakang dalam foto makanan memberi sentuhan yang berpengaruh pada keseluruhan foto. Mau nggak mau, orang yang melihat hasil fotomu akan turut memperhatikan background-nya. Kalau background terlalu ramai dan berwarna, makanan dalam foto malah akan luput dari perhatian. Duh!

Agar nggak demikian, kamu bisa menggunakan background netral, seperti ditulis iphonephotographyschool.com. Ini nggak berarti bahwa kamu harus menggunakan latar belakang yang polos. Kamu bisa memilih background yang bercorak, asalkan nggak mencolok.

Sebagai tips, tiga jenis background berikut ini bakal membuat foto kamu semakin cantik.

Latar Terang

Floral background. (iphonephotographyschool.com)

Background yang berwarna terang akan cocok dengan makanan yang cerah dan berwarna-warni. Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan taplak meja atau kain lain yang berwarna terang. Nggak masalah jika ada motif tertentu, misalnya vintage floral print.

Kamu juga bisa memanfaatkan dinding yang dicat polos, lo. Coba jalan-jalan di sekitar rumahmu, siapa tahu ada background yang menarik! Ha-ha.

Latar Gelap

Dark background. (iphonephotographyschool.com)

Jenis latar belakang ini bisa kamu pilih untuk makanan yang berwarna gelap. Papan tulis hitam atau karpet bisa menjadi background yang tepat, kan? Kamu bisa memanfaatkan loyang kue juga, lo.

Latar Kayu

Wooden background. (iphonephotographyschool.com)

Setuju kan kalau backgound natural seperti yang terbuat dari kayu itu memesona? Nah, hampir semua jenis makanan cocok dengan latar kayu ini. Meja dan talenan bisa kamu gunakan untuk mendapatkan background seperti itu. Kalau menggunakan meja kayu, coba ambil foto di dekat jendela agar kamu bisa mendapat pencahayaan natural.

Nah, coba aplikasikan tips-tips pemilihan background itu, ya. Semoga hasilnya memuaskan! (IB08/E03)