Food Photography Tips: Foto yang Bercerita

Food Photography Tips: Foto yang Bercerita
Ide fotografi. (dining.blog.mystatesman.com)

Menciptakan foto yang bercerita? Perlu, dong! Dengan menyajikan foto yang bercerita, orang-orang dipastikan akan lebih tertarik dan lebih memahami foto yang kamu jepret.

Inibaru.id – "A picture is worth a thousand words." Idiom dari Inggris itu memang ada benarnya. Kalau kamu pengin bercerita tanpa menggunakan kata-kata, fotografi merupakan cara terbaik. Dengan menambahkan banyak elemen pada foto makanan yang akan kamu ambil, kamu juga bisa menciptakan cerita yang menarik. Hm, gimana caranya?

Coba bayangkan benda apa yang bisa membantumu mengungkapkan cerita yang memikat! Sebagai contoh, kamu bisa meletakkan sebuah buku yang halamannya terbuka atau cangkir teh untuk menciptakan perasaan hangat dan nyaman dalam fotomu, seperti ditulis iphonephotographyschool.com.

Ide fotografi. (iphonephotographyschool.com)

Ide lainnya? Dekatkan laptop untuk menunjukkan bahwa kamu bisa bekerja sembari menikmati secangkir kopi dan kudapan yang sehat. Sementara, buku resep bisa menceritakan bahwa kamu sedang bereksperimen dengan resep baru.

Nah, perhatikan foto di bawah ini. Foto tersebut memberikan atmosfer relaksasi yang menyenangkan. Teh kamomil, buku, dan coklat membantu orang untuk berimajinasi gimana rasanya menikmati hal-hal tersebut.

Menciptakan foto yang bercerita. (iphonephotographyschool.com)

Elemen Manusia

Menambahkan elemen manusia merupakan salah satu teknik yang bisa membuat fotomu lebih bercerita dengan cara menarik dan unik. Nggak perlu seluruh badan, kok. Biasanya, dalam foto makanan, jemari atau tangan pun bisa memberikan sentuhan kehadiran manusia. Yap, fotomu bakal tampak lebih hidup!

Kamu bisa meminta bantuan orang lain untuk menjadi model fotomu. Atau, kamu juga bisa memegang kameramu dengan satu tangan, sementara tangan lainnya menjadi "aksesori" di sekitar makananmu. Cara terakhir ini agak sulit. Namun, cobalah agar kameramu tetap stabil.

Menambah elemen manusia. (iphonephotographyschool.com)

Kemudian, kamu juga bisa memasukkan banyak tangan di dalam layar foto. Ini bisa dilakukan, misalnya, ketika kamu berkumpul dengan teman-temanmu. Foto seperti ini bisa menceritakan persahabatan dan suasana senang ketika saling berbagi makanan.

Gimana, nggak sulit, kan, untuk menciptakan foto yang "bercerita"? Selamat mencoba! (IB08/E03)