Fine Dining dengan Hidangan Lokal dan Internasional di Acacia Coffee and Dining
Berbagai makanan dan minuman yang bisa kamu nikmati di Acacia. (Inibaru.id/ Audrian F.)

Fine Dining dengan Hidangan Lokal dan Internasional di Acacia Coffee and Dining

Resto yang baru dua bulan beroperasi ini menyajikan menu western, Asia dan lokal sekaligus. Nggak banyak yang bisa kamu pilih, tapi soal rasa, Acacia Coffee resto ini menyajikan hidangan terbaik. Semuanya punya karakteristik masing-masing.

Inibaru.id - Berbagai hidangan lokal dan internasional bisa kamu nikmati di restoran dengan gaya modern yang satu ini. Karena ditujukan buat keluarga dan pekerja kantoran, serta pelajar atau mahasiswa, resto yang terletak di kawasan Ruko Murni Blok N (Jl. Gajah Mada, Semarang) ini cocok buat siapa pun.

Kala itu saya memesan berbagai hidangan lokal dan internasional. Untuk membuka makan sore saya kala itu saya meneguk bubble gum blend yang benar-benar milky. Rasa bubble gum-nya cukup strong. Marsmellow warna-warni dan wafer biru di atasnya enak banget buat dicemilin. Ha ha

Selain itu ada pula nutella cheese yang jadi favorit. Minuman kental dengan rasa nutella yang nyoklat banget tersa nggak terlalu manis ditambah dengan es krim vanilla bikin perpadudan yang pas. Parutan keju yang gurih bikin rasanya tambah kompleks dan teksturnya unik.

Buatmu yang suka ngopi, kamu bisa coba berbagai minuman coffee based yang nggak kalah enak seperti Acacia signature iced coffee yang terasa banget kopinya. Duh, saya suka banget dengan berbagai minuman di sini.

Fetuccine Chicken Rosemary yang creamy. (Inibaru.id/ Audrian F.)
Fetuccine Chicken Rosemary yang creamy. (Inibaru.id/ Audrian F.)

Berbagai main dish di sini juga sudah mengalami berbagai revisi resep lo. Resep yang tadinya dibawa head chef-nya dari Negeri Kanguru dengan taste internasional kini sudah disesuaikan menjadi selera Semarangan.

Meski begitu, ketika sesendok Fetuccine Chicken Rosemary terasa sangat Italia di lidah saya. Fetuccine yang creamy dan gurih, dipadukan dengan dada ayam yang besar dan tebal terasa mengenyangkan. Oh ya, garlic bread di sini supergurih dan wangi. Dua potong dalam sepiring pun rasanya kurang! Haha.

Ayam di gochujang chicken rice ini punya rasa <i>smokey. </i>(Inibaru.id/ Audrian F.)
Ayam di gochujang chicken rice ini punya rasa smokey. (Inibaru.id/ Audrian F.)

Buat menu khas Asia, saya mencoba Gochujang Chicken Rice yang nampak pedas banget. Selah mendarat di mulut saya. Pedasnya light dan nggak begitu menyeramkan penampakannya kok. Ayamnya yang dipanggang menyisakan beberapa bekas bakaran yang bikin aromanya jadi smokey.

Jika kamu suka, bisa kamu kombinasikan dengan kimchi yang pedas, acar lobak yang asam dan saus barbeku yang agak manis. Jadi menambah nafsu makan deh!

Iga di Acacia empuk banget! (Inibaru.id/ Audrian F.)
Iga di Acacia empuk banget! (Inibaru.id/ Audrian F.)

Meski sudah mencicipi hidangan western dan Asia, yang bikin saya jatuh cinta malah iga bakar khas Nusantara. Tiga hingga empat potong iga bakar punya tekstur lembut bikin nggak susah untuk dikunyah. Cukup tambah kecap dan sambal bawang iga bakar ini bisa membuat saya menghabiskan satu piring penuh nasi hangat!

Setelah makan yang berat-berat, seporsi panna cotta dengan ukuran mini memang jadi penutup yang pas. Panna cotta lembut yang dipadu dengan ce hun tiau bikin kombinasi tekstur yang nggak biasa. Berbagai kondimen matcha croutton, popping boba, ketan hitam, berbagai buah dan whipped cream membuat panna cottanya makin menggoda.

Oh ya, di bulan Februari ini Acacia Coffee and Dining bakal ada penawaran menarik buat merayakan Valentine lo. Ah, sore itu saya senang bisa menemukan tempat fine dining satu lagi di Semarang. Tertarik merasakan pengalaman fine dining di sini, Millens? (Zulfa Anisah/E05)

Acacia Coffee and Dining

Kategori                  : Restoran dan Kafe

Alamat                    : Ruko Murni Blok N (Jl. Gajah Mada, Semarang)

Jam Operasional :  Setiap Hari (10.00-22.00 WIB)

Harga Makanan    : Rp 35.000-95.000 (sebelum pajak)

Harga Minuman   : Rp 15.000 – 32.000 (sebelum pajak)

Bikin Pasanganmu Terkesan dengan Ide Valentine dari PO Hotel Ini 
Bikin Pasanganmu Terkesan dengan Ide Valentine dari PO Hotel Ini 

Nggak cuma bunga dan cokelat, berbagai aktivitas ini bisa kamu pilih buat merayakan valentine. Berikut adalah beberapa ide Valentine di PO Hotel Semarang

https://www.inibaru.id/hits/bikin-pasanganmu-terkesan-dengan-ide-valentine-dari-po-hotel-ini-nbsp

Cita Rasa Asem-Asem Koh Liem yang Legendaris Sejak 1978
Cita Rasa Asem-Asem Koh Liem yang Legendaris Sejak 1978

Sejarah kuliner di Semarang salah satunya dapat kamu jumpai di Warung Makan Asem-Asem Koh Liem. Kedai yang berdiri sejak 1978 tersebut menyediakan satu menu istimewa yang nggak lekang hingga sekarang, yakni asem-asem.

https://www.inibaru.id/kulinary/cita-rasa-asem-asem-koh-liem-yang-legendaris-sejak-1978