Enak, Tiga Jajanan Ini Patut Dicoba Saat ke Pemalang

Enak, Tiga Jajanan Ini Patut Dicoba Saat ke Pemalang
Tahu dengan isian adonan tepung ini digemari masyarakat Pemalang, lo. (Tribunnews)

Ada tiga camilan tradisional yang harus kamu coba jika berkunjung ke Pemalang, Jawa Tengah. Meski dibuat dari bahan-bahan yang sederhana, jangan salah. Rasanya nggak hanya nempel di lidah, tapi juga di hati. He-he.

Inibaru.id – Kabupaten Pemalang di Jawa Tengah nggak sekadar punya soto grombyang dan satai loso sebagai kuliner andalannya. Kudapan-kudapan dengan bahan yang sederhana pun bisa menghasilkan rasa yang enak di lidah. Jika kamu sedang mencari kudapan yang enak di sana, tiga makanan ini bisa jadi referensimu.

Tahu Pletok

Pernahkah kamu mencicipi tahu pletok khas Pemalang? Tahu ini gurihnya dobel karena dua kali digoreng. Meski isiannya hanya adonan tepung terigu, jangan salah. Rasanya bakal bikin kamu pengin nambah, lo.

Kamir

Kamir adalah kue berbahan dasar tape. Rasanya yang manis bisa bikin kamu mencobanya berulang kali. O ya, sekotak kue kamir dijual cukup murah yakni sekitar Rp 10 ribu-Rp 15 ribu saja.

Apem Comal

Apem comal rasanya manis. Bentuknya mengingatkanmu pada serabi yang berwarna cokelat. Warna cokelat ini didapatkan dari gula merah yang menjadi salah satu campurannya. Nah, jika ke Pemalang, jangan sampai lupa mencicipi apem ini ya.

Tiga jajanan tersebut harganya relatif murah kok. Selain murah, ketiganya bisa menjadi teman selama menempuh perjalanan. Eh, kira-kira, kudapan mana yang mau kamu coba dulu, Millens? (IB15)