Jangan Ngaku Tinggal di Semarang Kalau Belum Pernah Nongkrong di Angkringan Ini?

Mau nongkrong yang asyik dan murah? Ya, ke angkringan saja! Semarang adalah gudangnya kedai yang juga akrab disebut "kucingan" itu. Ada sejumlah kedai kucingan yang harus kamu coba! Hm, mana saja ya, kira-kira?

Jangan Ngaku Tinggal di Semarang Kalau Belum Pernah Nongkrong di Angkringan Ini?
aneka lauk di angkringan (phinemo.com)

Inibaru.id – Kucingan atau sering disebut "angkringan" di Yogyakarta adalah hidangan istimewa yang kini mulai naik tahta. Jika dulu nasi kucing hanya menjadi penyelamat pada tanggal tua, kini nasi yang biasa disajikan dengan porsi minimalis plus lauk alakadarnya itu menjadi kedai modern yang menjanjikan omzet tinggi. 

Cara makannya nggak ribet, pilihannya juga seabrek. Dua alasan itu jugalah yang menjadikan angkringan a.k.a kucingan kian menjamur di sepanjang pinggir jalan Kota Lunpia. Dari yang konvensional pakai gerobak, permanen, hingga serupa kafe modern, ada di Semarang.

Sekurangnya ada empat tempat yang kudu kamu datangi kalau kita berbincang tentang angkringan di Kota ATLAS. Selain tempatnya yang asyik, sajian yang menarik memang pantang kamu lewatkan. Di mana sajakah itu?

  1. Angkringan Pak Gik

https://www.mudamudi.co.id/wp-content/uploads/2018/04/nasi-kucing-pak-gik-e1524459041456.jpg

Angkringan Pak Gik selalu ramai pengunjung. (mudamudi.co.id)

Ini adalah mbahe angkringan di Semarang. Legend-lah pokoknya! Datanglah ke sini dan nikmati sensasinya! Begitu dibuka pukul 23.00 WIB, Angkringan Pak Gik bakal langsung diserbu pembeli bak laron melihat lampu. Maka, kamu harus sabar mengantre kalau pengin merasakan enaknya nasi kucing di sana.

Angkringan yang berlokasi di Jalan Gajah Mada dekat Hotel MG Suites ini menyediakan berbagai lauk dan camilan seperti sate keong, gorengan, pangsit, dan lain-lain. Nasi dan camilan yang hangat dan harganya yang terjangkau menjadi alasan mengapa banyak yang gemar berlama-lama di angkringan ini.

  1. Angkringan Pandawa

http://cerita.picmix.it/assets/file_upload/admin/images/Murah_Meriah,_Asyiknya_Nongkrong_di_Angkringan_Kota_Semarang4.png

Angkringan Pandawa (ceritapicmix.com)

Berada di Jalan Gajah Raya No 25, Angkringan Pandawa mengusung konsep modern. Jadi, jangan berharap menemukan gerobak angkringan yang ada kompor arang lengkap dengan ceret-ceret besarnya ya. Karena yang ada di sini adalah panggung hiburan, layar besar untuk nonton bareng, dan wifi gratis! Hm, para fakir kuota, ngiler kan?

Soal menu, ada banyak pilihan di sana. Angkringan Pandawa menyediakan sekitar 30 jenis nasi kucing dan 40 jenis satai yang rasanya bikin kamu nagih. Harganya? Mm, cincai-lah!

  1. Angkringan Mbah Kerto

https://4.bp.blogspot.com/-xDaffW1TSMQ/WLhBjZegFxI/AAAAAAAAAB8/UVjmDGyTH3Q_AiIpszKouGKStKasaJxWgCLcB/s1600/Angkringan-Lounge-Mbah-Kerto-Tempat-Nongkrong-di-Semarang.jpg

Suasana di Angkringan Mbah Kerto. (tempatnongkiseru.blogspot.com)

Menyantap nasi kucing dengan suasana kebun pada malam hari adalah salah satu keunggulan yang bisa kamu nikmati di Angkringan Mbah Kerto. Selain menikmati suasana malam di kebun, angkringan ini juga menyediakan tempat lesehan pada bagian indoor-nya.

Seperti Angkringan Pandawa, Angkringan Mbah Kerto pun mengusung konsep angkringan kekinian. Dengan harga yang lumayan terjangkau, kamu bisa menyantap aneka nasi kucing, lauk, gorengan, dan kudapan di sana. Komplet!

  1. Angkringan Blendoek

https://www.pegipegi.com/travel/wp-content/uploads/2015/12/Angkringan-Blendoek-1-1160x555.jpg

Angkringan Blendoek (Pegipegi.com)

Nah, angkringan satu ini wajib kamu sambangi saat jalan-jalan ke sekitar Tugu Muda. Berada tepat di depan Museum Museum Mandala Bhakti, nggak jauh dari Lawang Sewu, kamu bisa menikmati nasi kucing di sini lengkap dengan lauk yang variatif.

Oya, kamu juga bisa mencicipi aneka dessert di sana dengan harga yang lumayan terjangkau. Plus, kamu juga bisa menikmati hiburan live music untuk melengkapi akhir pekanmu ini. Asyik banget, kan?

Nah, mau pilih angkringan yang mana, terserah kamu, ya, Sobat Millens! Ya, yang penting kamu bahagia! Ha-ha. (IB15/E03)