Fine Dining di Kurogi, Resto Gaya Jepang Modern yang Bikin Betah

<em>Fine Dining</em> di Kurogi, Resto Gaya Jepang Modern yang Bikin Betah
Menu enak dan suasana tenang di Kurogi bikin pengalaman fine dining yang nggak terlupakan. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Makan enak di tempat nyaman akan memberi pengalaman makan yang nggak terlupakan. Untuk mendapatkan keduanya, datanglah ke Kurogi Semarang. Selain makananya yang enak, desain interior resto yang minimalis dan super-cozy Kurogi bikin siapa pun betah.

Inibaru.id - Pengalaman makan nggak cuma datang dari makanannya saja. Suasana tempat makan yang nyaman juga jadi salah satu pertimbangan yang penting. Nah kalau kamu pengin dapat pengalaman makan di tempat yang super-cozy, datanglah ke Kurogi yang dikenal sebagai resto Jepang ini.

Resto yang terletak di Jl. Ahmad Yani 167 A ini nggak cuma menyediakan makanan ala Jepang, lo. Sore itu, dua dari empat pemilik Kurogi yaitu Sandi Setiawan dan Gloria menemani saya mengobrol. “Awalnya kita mau bikin coffeshop dengan nama Kurogi Japanesse Coffeshop dan Eatery. Karena Banyak request sekarang jadi tempat makan,” kata Sandy yang diiringi anggukan Gloria.

Kurogi ada di lantai 2, perlu menaiki tangga di bagian luar untuk bisa masuk ke sini ya. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Meski terkenal sebagai resto Jepang, Kurogi nggak lantas menghilangkan menu kopi yang jadi cikal bakal mereka, Millens! Nah buatmu yang berkunjung ke sini, cobalah beberapa menu kopi andalan mereka seperti kurogi cold brew yang punya racikan kopi, vanilla, dan susu yang pas banget.

Konsep dari Empat Kepala berbeda

Bersantap di Kurogi jelas bikin saya betah karena suasanyanya yang bikin nyaman. Beberapa meja dan kursi ditata dekat jendela superbesar yang jadi pencahayaan utama di siang hari. Beberapa kursi lagi berada di sekeliling dan dekat bar. Meski ketika siang hari akan sangat terang benderang, namun beberapa lampu bikin warna yang hangat.

Jendela super besar di sini bikin suasana terang di siang hari. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Menurut Sandi, Dia dan ketiga kawannya memilih konsep Japanese Modern. “Ada jendela gede dan tempat lapang, kita gabungkan menjadi Japanese modern,” katanya sambil melihat sekeliling. Perabotan minimalis yang dipilihnya bikin kesan simple namun manis dan tenang.

Dalam bahasa jepang, secara harafiah Kurogi punya makna kayu hitam atau orang yang suka berbagi. Nampaknya Sandi nggak terlalu ambil pusing menterjemahkan makna Kurogi dalam restonya. Dia dan ketiga temannya pun nggak kesulitan dalam menyatukan ide restoran yang semakin hari semakin mengembangkan menunya tersebut.

Salah satu latar belakang foto yang ciamik yang ada di Kurogi. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

“Yang cewek maunya sushi dan burger, yang cowok maunya makanan sehari-hari kayak ricebowl. Kita akomodir semua,” kata Sandi. Nggak heran, meski agak random, beberapa jenis makanan dari makanan ala jepang, ricebowl hingga western tersedia di sini. Beberapa yang jadi favorit pengunjung adalah ramen dan ricebowl.

Sore itu saya tertarik mencoba beberapa makanan andalan di sana. Nggak lupa beberapa minuman termasuk kopi andalan Kurogi. Benar saja sih ramen di sini banyak disukai, nampaknya saya juga sepakat dengan opini ini. Kurogi spesial ramen memang cocok di lidah saya. Ramen dengan irisan daging berkuah gurih tersebut istimewa banget kalau diberi sedikit cabe bubuk.

Eits jangan lupakan hidangan di Kurogi yang dijamin bikin lidah bergoyang. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Sebagai penutup, Saya paling suka dengan matcha mango. Alih-alih disebut minuman, menu dengan puding sebagai salah satu komponennya ini juga cocok dijadikan hidangan penutup.

Nah buatmu yang pengen menikmati sensasi fine dining ala Kurogi, datanglah di luar jam makan siang dan makan malam supaya suasananya nggak terlalu ramai. Selamat berkunjung! (Zulfa Anisah/E05)

 

Kurogi Semarang

Kategori                           : Resto dan Coffeeshop

Alamat                             : Jl. Ahmad Yani 167 A (Lantai 2)

Jam Operasional               : Setiap Hari, 09.00 – 23.00 wib

Harga makanan                : Rp 25.000 – Rp 95.000

Harga Minuman                :Rp 18.000 – Rp 35.000