”Eat, Shot, and Share”, Ajakan Pullen’s Resto Agar Pelanggan Suka Berfoto

”Eat, Shot, and Share”, Ajakan Pullen’s Resto Agar Pelanggan Suka Berfoto
Beberapa foto pelanggan Pullen's Resto dipajang di bingkai tali. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Di restoran ini kamu dianjurkan mengambil foto. Nggak hanya bisa mempercantik instagrammu, foto-foto itu juga sering kali dijadikan syarat memperoleh promo menarik dari restoran.

Inibaru.id – Kini, berfoto menjadi "ritual" harian bagi sebagian orang. Hampir semua aktivitas yang dilakukan ingin diabadikan dan dibagikan ke media sosial, termasuk saat makan. Tren yang telah menyebar itu didukung di restoran ini. Namanya, Pullen’s Resto.

“Pullen’s itu sebenarnya berasal dari kata pulen dan lens. Dua kata jadi satu. Pulen itu mewakili makanan yang enak, sedangkan lens adalah foto,” kata si empunya restoran, Andreas Yunis.

Salah satu dinding di Pullen's Resto yang ditempeli beragam foto. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Dengan taglineeat, shot, and share”, mereka mengajak para pengunjung untuk mengabadikan setiap momen makan di Pullen’s Resto.

Awalnya, pihak restoran akan menyediakan kamera berjenis DSLR untuk memotret pengunjung. Nantinya, foto-foto itu kemudian akan dipilih per bulan untuk dipajang. Sayangnya, rencana itu belum bisa terlaksana.

“Sementara sih unsur fotografinya terwakili dengan foto-foto yang ditempel di tembok berpadu dengan desain yang cantik,” imbuh lelaki yang suka memotret itu.

Ruang pertemuan di lantai 2 Pullen's Resto. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Di sini kamu akan disuguhi berbagai spot kece untuk berfoto. Ada sudut meja bunga, ada juga dinding dengan mozaik kayu dan wayang kulit, dan nggak ketinggalan, beberapa foto karya sang pemilik restoran di beberapa sudut ruangan. Semua dijamin instagramable deh!

Habis cekrek-cekrek, foto jangan dianggurin ya. Kamu langsung bisa mengunggahnya ke media sosialmu dengan wifi restoran. Kecepatan wifi-nya nggak main-main, lo! Di sini kamu bisa internetan tanpa hambatan dengan speed 500 mbps.

Meski menyenangkan, kamu jangan sampai "lupa daratan", ya. Pihak restoran sangat menganjurkan bila berinternet sewajarnya dan mengutamakan momen makan bersama teman atau keluargamu.

Imbauan kepada pengunjung supaya lebih mengutamakan menghabiskan waktu bersama keluarga daripada bermain ponsel. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Nah, foto-foto pelanggan nantinya juga bakal dipakai untuk syarat bila restoran ini mengeluarkan promo. Hal ini disampaikan Manajer Pullen’s Resto Ekha Fitriani.

“Setiap kali ada promo, kebanyakan customer diajak untuk foto dan di-upload di Instagram. Jadi, syarat dari setiap promo itu foto yang di-tag di Instagram Pullen’s,” ujar Ekha.

Beberapa foto pengunjung yang ditempel di dinding restoran. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Tuh, kalau kamu ke sini, jangan lupa mengambil foto ya, Millens. Selain makanannya yang mantul alias mantap betul, desain restoran berlantai dua itu sangat sayang bila nggak dimanfaatkan untuk foto.

Oh iya, meskipun mengangkat konsep masakan Jawa zaman now, menu-menu yang ada di restoran ini sangat lucu dan unik seperti Bebek Goreng Lambe Turah dan Nasi Bakar Kendil Memanggil. Kalau kamu sudah pernah berkunjung kemari, coba ceritakan pengalamanmu di kolom komentar! (Ida Fitriyah/E05)

Pullen’s Resto

Jln Singosari Raya No 79A, Pleburan, Semarang

Buka setiap hari 09.00-22.00 WIB

Rentang harga makanan : Rp 13 ribu - Rp 35 ribu

Rentang harga minuman : Rp 5 ribu - Rp 30 ribu