Dumon Steakholic & Chickenjoy, Tempat Makan Steak Murah di Semarang

Dumon Steakholic & Chickenjoy, Tempat Makan Steak Murah di Semarang
Chicken rancher, salah satu menu andalan Dumon. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Makan steak dengan harga yang terjangkau, why not? Rasanya tetap mantap banget, lo!

Inibaru.id – Banyak orang memilih steak sebagai alternatif makan daging yang enak. Dengan saus kental ala western, jadi susah menahan diri dari godaan steak, deh. Ha-ha.

Pengin makan steak lezat dengan harga murah di Semarang? Kamu bisa datang ke Dumon Steakholic & Chickenjoy yang berada di Tlogosari, Pedurungan. Di tempat makan ini, tersedia aneka macam steak dari beef, chicken, dan fish yang bisa kamu beli.

Mayoritas bahan baku di Dumon merupakan daging lokal. Namun, ada pula daging impor untuk menu khusus, yakni menu sirloin impor. Oya, perlu kamu tahu, semua menu di sana merupakan daging yang halal, ya, termasuk terkait proses pemotongannya.

Untuk makan di tempat ini, kamu bakal ditawari dua model penyajian, yakni hot plate dan platter. Untuk menu hot plate, steak akan benar-benar disajikan dalam "piring" panas. Sementara, untuk menu platter, steak disajikan dalam piring dengan tambahan nasi. Unik, ya? Ha-ha.

Menggunakan hot plate atau platter, kamu bakal mendapatkan steak yang sama, baik dari segi kuantitas atau harganya. Aneka steak ini dijual dengan harga Rp 11.500 hingga Rp 37.500 saja. Hm, cukup murah untuk seporsi steak, kan, Millens?

Rasa dan Konsep Unik

Dumon memiliki saus steak racikan yang terdiri dari empat rasa. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Kemudian, untuk mengakomodasi masyarakat Semarang yang menyukai rasa gurih dan manis, Dumon sengaja menyajikan steak dengan cita rasa itu. Sementara, untuk sausnya, kamu bisa memilih saus original, black pepper, creamy mushroom, atau spicy cheese.

Basic-nya original. Tapi, pilihan saus lain sudah diberi tambahan. Jadi, inventory-nya simpel,” jelas Agus Safari, pemilik Dumon.

Kamu bisa melihat langsung proses pembuatan steak. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Di Dumon, kamu juga bisa melihat langsung proses memasak steak pesananmu, Millens. Bagi pengunjung, ini tentu menyenangkan, terutama bagi anak-anak. Lantaran berada di sekitar perumahan, mereka memang sengaja menyasar pengunjung keluarga.

 “Jadi, orang nggak bosan. Kita kan juga nggak pakai musik. This is our show. Ada api besar dan sebagainya. Mereka menganggapnya asyik,” terang Agus.

Bermula dari Pengalaman

Dumon Steakholic & Chickenjoy berdiri atas inisiatif Agus yang paham betul bahwa orang-orang akan senang dengan kuliner fancy. Nah, steak menjadi salah satu jenis makanan yang paling populer. Maka, bersama saudaranya, dia pun mencoba merintis bisnis ini.

“Kami pakai harga yang lebih rendah dari yang sudah ada. Jadi, semua kalangan bisa mencicipi atau mencoba makanan sejenis tanpa kualitas yang turun,” jelasnya.

Dapur Dumon yang berada di luar ini menawarkan konsep live. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Agus menambahkan, keputusan mendirikan bisnis ini juga nggak dilakukannya asal coba-coba. Pengalamannya selama 15 tahun di bidang kuliner hotel tentu nggak bisa dipandang sebelah mata.

"Dari kapal pesiar, lalu bekerja di sejumlah hotel di berbagai negara kayak Brunei Darussalam dan India," akunya.

Tempat makan ini berkapasitas sekitar 60 orang. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Sebelum menjadi Dumon, tempat makan yang berdiri sejak 2016 ini semula diberi nama Migos. Nah, biar lebih unik dan ear-catching, Agus kemudian menggantinya menjadi Dumon. Dia mengatakan, nama Dumon terinspirasi dari sebuah kafe di Amerika yang bernama Fin du Monde.

“Di sana, pengunjung bisa makan dengan harga di bawah 1 dollar AS per item, dan itu mostly donat. Saya coba bawa nama itu: Dumon. Ternyata simpel dan mudah diingat,” ujarnya.

(Baca Juga: Cicipi Aneka Steak Lezat ala Dumon Steakholic & Chickenjoy)

Penasaran? Datang langsung saja, ya, Millens! Lokasinya nggak sulit ditemukan, kok. Tinggal cari via Google Maps, pasti ketemu! Kalau nggak ketemu, berarti cara carimu kurang canggih! Ha-ha. (Ayu S Irawati/E03)

 

Dumon Steakholic & Chickenjoy

Kategori           : Kafe

Alamat             : Jalan Satrio Wibowo 1 No 2 A, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Semarang

Jam Buka         : 11.00 – 22.00 WIB

Harga Makanan : Rp 6.000 s/d Rp 37.500

Harga Minuman : Rp 3.000 s/d Rp 10.000