Diet Jadi Nggak Terpaksa dengan Menu-Menu di Bee Mayo Catering Ungaran

Diet Jadi Nggak Terpaksa dengan Menu-Menu di Bee Mayo Catering Ungaran
Ayam bakar lengkap dengan sambal dan lalapan, salah satu menu di Bee Mayo Catering. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Bee Mayo Catering mengantarkanmu pada menu diet mayo yang kaya protein hewani, yang membuat dietmu nggak terasa terpaksa, malah bikin nagih. Hm, seenak apa?

Inibaru.id – Memilih katering diet yang enak dan sehat itu gampang-gampang susah. Kendati kian banyak katering diet di pasaran yang bisa dibeli via daring, perlu mikir dua kali bagi saya menentukan pilihan. Yap, karena umumnya katering itu "hanya" menawarkan menu yang relatif umum, misalnya semata dengan memperbanyak porsi buah dan sayuran.

Namun, ada yang beda dengan Bee Mayo Catering. Melalui akun Instagramnya, saya tahu menu-menu seperti fish n chips, veggie pizza, chicken steak, hingga chicken patty, yang mendengar namanya saja sudah menggugah selera. Menu diet, tapi cukup menggiurkan! Siapa yang bakal menolak?

Rasa penasaran membawa saya ke Bee Mayo Catering yang berada di Jalan Gatot Subroto No 688, Ungaran, Kabupaten Semarang. Sesuai namanya, katering ini menggunakan metode diet mayo. Diet mayo adalah diet yang membatasi penggunaan garam.

Lantaran membatasi penggunaan garam, makanan untuk diet mayo kerap dianggap minim rasa. Padahal, untuk diet, kamu tetap bisa makan enak, lo.

Menurut saya, menu diet mayo di Bee Mayo Catering cukup menarik. Saya coba review beberapa menu mereka, ya!

Spaghetti Carbonara dan Roti Gandum

Spaghetti Carbonara (Inibaru.id/ Artika Sari)

Spaghetti carbonara bukanlah menu baru bagi saya. Beberapa program diet biasa menggunakan spaghetti carbonara. Namun, bukan berarti spaghetti Bee Mayo nggak menarik. Dari segi penampilan, taburan kacang polong dan jamur kancing membuat penampilan spaghetti ini tampak manis.

Oya, kamu nggak perlu khawatir dengan kandungan gula di spaghetti ini, karena sausnya pun dibuat dari susu rendah lemak. Saya bukan penggila spaghetti, tapi menu yang saya makan pada pagi hari ini tandas tanpa sisa.

Sausnya manis, tapi nggak berlebihan. Tekstur spaghettinya pun kenyal. Selain enak, porsinya cukup mengenyangkan.

Fish n Chips, Kentang Goreng, dan Salad

Fish n Chips. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Ini adalah salah satu menu yang paling saya suka. Ya, dengan menu fish n chips plus kentang goreng dan salad, makanan tersebut membuat lupa kalau sebenarnya saya sedang diet. Ha-ha. Eits, tapi, tenang, ini "aman", kok!

Digoreng dengan minyak jagung, ikan dori yang menjadi bahan utama menu ini berasa cukup gurih dan lembut, kendati nggak dibumbui. FYI, Bee Mayo memastikan kalau minyak yang digunakan untuk menggoreng ikan benar-benar minyak dari pemakaian pertama. Jadi, nggak perlu ragu, yang kamu konsumsi bukan kolesterol jahat, kok!

Ayam Bakar, Tahu Bacem, dan Sambal

Ayam bakar dan lalapan ini bikin kamu lupa kalau sedang diet. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Kombinasi makanan yang satu ini juga menjadi favorit saya sebagai menu makan malam: ayam bakar plus tahu bacem, lengkap dengan sambal dan lalapan. Lantaran ayam bakar ini untuk diet, bumbu yang digunakan nggak sebanyak biasanya. Ini tentu dimaksudkan supaya kalori yang dikonsumsi pelanggan tetap dalam batas aman.

Walaupun penggunaan bumbu dalam ayam bakar ini dibatasi, rasanya tetap enak. Cabai dalam sambalnya juga cukup memuaskan selera pedas saya. Pedas, tapi tetap ada sensasi rasa manis yang pas!

Untuk ukuran menu diet yang cenderung minim bumbu, Bee Mayo Catering pantas mendapatkan empat dari lima bintang. Seperti saya bilang, menu-menu ini membuat diet saya nggak berasa. Protein hewani yang dibutuhkan selama menjalani diet pun melimpah dan bikin kenyang. Ini otomatis mengurangi keinginan saya buat ngemil.

Selain tiga menu itu, masih ada banyak menu yang ditawarkan Bee Mayo. Biar nggak bosan, pelanggan memang bakal ditawari menu diet yang berbeda tiap harinya. Namun, perlu diingat, saat menjalani diet via Bee Mayo Catering, sebaiknya kamu nggak mengonsumsi makanan lain, biar dietmu efektif.  

Oke, sekarang saatnya bicara harga! Menurut saya, harga yang mereka patok cukup kompetitif. Ada dua paket yang ditawarkan Bee Mayo Catering, yakni Paket 6 Hari seharga Rp 550 ribu (gratis ongkos kirim) dan Paket 13 Hari yang dibanderol Rp 950 ribu (ongkos kirim Rp 100 ribu).

Oya, Bee Mayo juga sering mengadakan promosi harga, Millens. Kamu bisa memanfaatkan harga promo itu. Biar nggak ketinggalan promonya, ikuti saja akun Instagramnya, ya! Semoga berhasil! (Artika Sari/E03)

Bee Mayo Catering Ungaran

Kategori: Katering

Alamat : Aneka Jaya Printing, Jalan Gatot Subroto 688, Ungaran (Seberang Bank Mandiri)

Harga   : Paket 6 Hari Rp 550 ribu (termasuk ongkos kirim), Paket 13 Hari Rp 950 ribu (ongkos kirim Rp 100 ribu)