Di Maroko, Umat Muslim Berkumpul untuk Menyantap Meloui dan Chicken Bastila

Di Maroko, Umat Muslim Berkumpul untuk Menyantap Meloui dan Chicken Bastila
Chicken Bastila. (Cultureatz)

Masakan ini merupakan menu favorit di Maroko. Umat Muslim biasa berkumpul bersama saat Lebaran dengan menyantap masakan tersebut.

Inibaru.id – Gurih dan sedikit asam,mungkin, itulah kesan pertama yang kamu dapatkan saat menyantap chicken bastila. Ya, chicken bastila merupakan hidangan khas Maroko saat Lebaran. Belum pernah mendengarnya? Kepoin yuk, seperti apa sih makanan ini.

Menggunakan bahan dasar daging ayam, chicken bastila memiliki tekstur yang renyah. Meski bagian kulitnya dibuang, rasa renyah didapatkan dari bumbu yang terkandung di dalamnya.

Dalam chicken bastila, bumbu seperti jahe, lada putih, lada hitam, bawang putih, dan kunyit digunakan. Nggak lupa, air jeruk ditambahkan pula ke dalamnya.

Chicken Bastila. (Chefrachida)

Berbeda dengan chicken bastila, meloui merupakan pancake khas Maroko. Makanan ini terbuat dari gula, garam, tepung terigu, dan ragi yang dipanggang. Untuk menyantapnya, orang biasanya menggunakan madu dan mentega sebagai campuran.

Hm, menarik kan? Setiap negara memiliki keunikan kulinernya masing-masing. Di tempatmu, adakah hidangan khusus menyambut Hari Raya Idul Fitri? (IB15/E03)