Di Lebanon, Tabbouleh Menjadi Makanan Khas Idulfitri

Di Lebanon, Tabbouleh Menjadi Makanan Khas Idulfitri
Tabbouleh dengan campuran alpukat. (Cookinglight.timeinc)

Kalau di Indonesia perayaan Idulfitri identik dengan makanan yang menggemukkan, ini nggak berlaku di Lebanon. Di sana, ada satu makanan khas Lebaran yang menyehatkan, namanya tabbouleh.

Inibaru.id – Sebagai negara dengan jumlah penduduk Islam yang banyak, Lebanon memiliki tradisi selama Ramadan dan Idulfitri. Salah satu tradisi menyambut Idulfitri adalah menyiapkan hidangan seperti tabbouleh.

Jika kamu penggemar makanan sehat, rasanya  makanan ini bisa jadi pilihanmu. Tabbouleh merupakan salad khas Lebanon. Nggak heran, makanan ini mengandung buah dan bumbu yang mungkin bikin kamu mengernyit memikirkan rasanya.

Tabbouleh terdiri atas tomat, peterseli, mint, bulgur, dan daun bawang. Rasa salad ini kian kaya dengan tambahan minyak zaitun, perasan lemon, dan garam.

Tabbouleh. (foolproofliving)

Selain bahan-bahan tersebut, bahan lain seperti selada dan couscous kerap menjadi alternatif pengganti. FYI, couscous merupakan pasta khas Afrika Utara.

Bahan-bahan tabbouleh mungkin ada yang sulit ditemukan di Indonesia. Kalau kamu pengin bikin, kamu harus memutar otak untuk mencari penggantinya.

Hm, gimana, masih pengin bikin tabbouleh? Untuk kamu yang sedang diet, makanan ini tentu sejalan dengan misimu. Tapi, yakin nih mau menolak godaan kue nastar dan opor ayam? Ha-ha. (IB15/E03)