Dengan Takaran yang Pas, Cokelat Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Dengan Takaran yang Pas, Cokelat Bisa Bantu Turunkan Berat Badan
Pagi hari jadi waktu yang tepat untuk menyantap cokelat. (scarfmedia)

Cokelat menjadi makanan yang dihindari banyak orang saat melakukan diet. Padahal, makanan ini tetap bisa dikonsumsi jika waktu dan porsinya dipertimbangkan. Kapan waktu terbaik untuk menyantap makanan manis ini?

Inibaru.id – Berat badan yang berlebihan memang bikin tubuh jadi nggak nyaman. Selain sulit bergerak, penyakit-penyakit lain pun mengintai kesehatan. Makanan dengan rasa manis seperti cokelat dianggap memperparah obesitas. Hm, benarkah cokelat bikin badan tambah gemuk?

Studi yang dilakukan Irish Independent justru menunjukkan hal yang sebaliknya, lo. Cokelat bisa tetap dikonsumsi saat diet pada pagi hari. Ini karena pagi hari merupakan waktu untuk membakar kalori dengan jumlah terbanyak.

Menyantap cokelat pada pagi hari juga meminimalisasi keinginan makan makanan manis. Asal ingat, jumlahnya tetap harus dibatasi ya.

https://cdn.aerzteblatt.de/bilder/2018/05/img138863500.jpg

Konsumsi cokelat di pagi hari supaya kalori bisa cepat dibakar. (aerzteblatt)

Mengonsumsi cokelat pada siang hari justru bikin program dietmu berjalan lebih lama. Ini karena metabolisme tubuh di waktu siang lebih lambat.

Dengan mengonsumsinya pada pagi hari, kamu bisa memperoleh karbohidrat sebagai sumber energi. Cokelat juga mengandung ghrelin yang berfungsi untuk menekan hormon pemicu rasa lapar.

Dengan fakta-fakta ini, nggak takut lagi mengonsumsi cokelat kan? Supaya badan makin sehat, yuk, lebih rutin pula berolahraga. (IB15/E03)