Dengan Porsi Melimpah, Tengkleng Gajah Jadi Favorit Warga Yogyakarta

Dengan Porsi Melimpah, Tengkleng Gajah Jadi Favorit Warga Yogyakarta
Tengkleng gajah. (Limakaki)

Warung Tengkleng Gajah menjadi tempat yang sebaiknya kamu singgahi jika jalan-jalan ke Yogyakarta. Dengan porsi yang besar dan rasa yang sedap, makanan ini bakal bikin ketagihan. Hm, sudah pernah mencobanya?

Inibaru.id – Warung Tengkleng Gajah di kawasan Bulurejo, Minomartani, Ngaglik, Sleman, memiliki pelataran yang cukup luas. Pelataran ini memudahkan pengunjung untuk parkir dan mampir ke sana demi mencicipi kuliner khas Yogyakarta yakni tengkleng.

Yap, sebelum berganti nama menjadi Warung Tengkleng Gajah, tempat ini dulunya dikenal dengan nama Warung Satai Kambing Sari Roso Mulyo.

Berdiri sejak 2006, warung ini semula hanya menjual pelbagai olahan daging kambing. Seiring waktu, masakan-masakan ini menarik perhatian pengunjung. Dari sekian olahan ini, tengkleng gajah menjadi salah satu menu yang paling banyak dicari.

Tengkleng Gajah. (Kabarkuliner)

Tengkleng merupakan sup khas Solo yang memanfaatkan jeroan, tulang, serta daging kambing. Menggunakan rempah-rempah sebagai bumbunya, makanan ini memiliki cita rasa yang khas.

Lantaran menawarkan porsi yang besar, nggak heran si pemilik warung kemudian menyebutnya tengkleng gajah. Kamu dijamin bakal kenyang usai menyantap makanan ini.

Selain tengkleng gajah berkuah rempah-rempah, kamu juga bisa memesan tengkleng gajah goreng dan tengkleng gajah tongseng. Semua varian tengkleng ini dijual dengan harga Rp 37 ribu.

Warung Tengkleng Gajah. (Limakaki)

Mengingat porsinya yang besar, tentu harga ini sepadan. Kalau pengin mencoba rasanya, datanglah pukul 09.00 WIB. Warung ini dibuka sampai pukul 22.00 WIB.

Ah, dari tampilannya saja, tengkleng ini sudah menggugah rasa. Kamu kapan mencobanya? (IB06/E03)