De Cosmic, Tempat Makan sekaligus Nonton Akustikan di Semarang

De Cosmic, Tempat Makan sekaligus Nonton Akustikan di Semarang
Restoran De Cosmic Semarang memiliki mini stage untuk kamu yang pengin tampil. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Kamu pengin makan sembari mendengarkan musik akustikan secara live? Datang ke restoran De Cosmic Semarang, yuk!

Inibaru.id – Makan sambil ditemani musik akustik pasti syahdu banget, ya. Alunan nada yang lembut lagi harmonis bakal bikin kamu rileks. Apalagi sembari mengobrol atau mengerjakan tugas. Asyik!

Nah, di restoran De Cosmic Semarang, kamu bisa makan sambil menonton akustikan setiap Rabu malam mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

“Reguler setiap Rabu karena hari Rabu berada di tengah-tengah. Kalau di malam Minggu, kita khawatir itu akan mengganggu karena banyak yang pengin rileks,” tutur Wawan Prasetyo, pemilik restoran ini.

Salah satu penampilan akustikan di De Cosmic Semarang. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Acara akustik diisi oleh komunitas-komunitas mahasiswa dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang aktif di bidang seni. Wawan memilih jenis musik akustik agar nggak mengganggu masyarakat di sekitar lingkungan tersebut.

“Jadi kita konsepnya kerja sama. Ini jalan tengah karena mereka pengin tampil, dan kita butuh entertainer. Nah, dari situ ada perjanjian antara dua pihak," jelas Wawan.

Selain akustik, De Cosmic merencanakan untuk membuat acara-acara rutin di hari lain seperti stand up atau olah vokal. Sound system sudah disediakan, lo. Jadi kamu tinggal bawa alat musik saja, deh!

Tawarkan Beragam Menu

Nasi goreng nanas ala De Cosmic Semarang. (Inibaru.id/Ayu S Irawati)

Baru sebentar dengerin musik perut ikut akustikan? Tenang, banyak menu enak yang ramah kantong kok. Meski terjangkau, tampilan menu nggak asal-asalan. Pokoknya nggak malu-maluin deh kalau dipajang di instagram. Ha-ha. Selain itu, De Cosmic juga menghadirkan menu-menu unik yang bikin kamu penasaran pengin coba. Wah!

“Kita ambilkan sampel dari beberapa negara atau kota, lalu digabungkan menjadi menu baru,” kata Mochammad Bahar Maulana, manajer food and baverage.

Laki-laki yang akrab disapa Bahar itu menambahkan, salah satu menu upgrading adalah nasi goreng yang chow khas Tiongkok yang diberi sentuhan nanas. Wah, tambah seger ya nasi gorengnya. Menu lainnya adalah daging sapi saus inggris yang diadaptasi dari masakan Chinese. Masakan ini memiliki signature wangi, manis, gurih, dan lembut.

“Di sana ada yang namanya cuka inggris, atau arak masak. Kita pakai yang halal, kita ganti pakai saus inggris yang mnyesuaikan rasa,” jelasnya.

Menarik, ya! Kemampuan Bahar ini didukung oleh pengalaman bekerja di hotel 4 atau bintang 5 selama bertahun-bertahun, lo. Karena itu, pengetahuannya mengenai kuliner sangat mantap.

“Dari experience, saya sesuaikan dan bawa ke sini. Tantangannya, yang dari harga hotel, sekarang harga mahasiswa. Padahal bahan baku yang kita pakai itu bahan baku yang dipakai di restoran mahal,” pungkasnya.

Well, worth-it banget, kan, makan sambil nonton akustikan di De Cosmic Semarang. Yuk, deh, buruan datang ke sini. Jangan lupa ajak pacar atau gebetan, ya! Ha-ha. (Ayu S Irawati/E05)

 

De Cosmic Semarang

Jenis      : Kafe dan Resto

Alamat   : Jalan Taman Siswa No. 3, Banaran, Semarang

Jam Buka

       Kafe: 24 jam

      Restoran: 10.00 – 01.00 WIB

Harga

      Kafe: Rp 5.000 – Rp 25.000

      Restoran: Rp 6.000 – Rp 35.000