Dari Beef Bacon hingga Gurita, Santap Aneka Daging di Hellthy BBQ and Grill, yuk!

Dari Beef Bacon hingga Gurita, Santap Aneka Daging di Hellthy BBQ and Grill, yuk!
Aneka daging tersedia di Hellthy BBQ and Grill. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Pengin menikmati barbeku dari berbagai macam daging dalam satu waktu? Datang saja ke Hellthy BBQ and Grill. Psst, ada 7 jenis daging yang tersedia, lo!

Inibaru.id – Pesta barbeku pasti lebih seru kalau bisa memanggang berbagai jenis daging sekaligus. Nggak bakal monoton, kan? Karena itu, saya merasa puas waktu melihat deretan menu di Hellthy BBQ and Grill di Bigbox Pleburan, Semarang.

Saya pengin menjodohkan tujuh jenis daging di food court ini dengan lima jenis saus yang tersedia, yakni saus BBQ, teriyaki, blackpepper, spicy, dan Hellthy secret sauce. Yang mana paling serasi?

Beef Bacon

Bacon di Hellthy BBQ and Grill. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Daging sapi di Hellthy BBQ and Grill sudah diiris tipis memanjang, termasuk beef bacon ini. Jadi proses pemanggangan nggak pakai lama. Cukup 1 menit, daging siap disantap. Pemilik restoran ini juga menjamin kalau daging yang dia jual bersertifikat halal dari MUI. Nggak perlu was-was, Millens.

Senda Serlalita, salah seorang pemilik food court ini menganjurkan saya untuk mencelupkan bacon yang diimpor dari Amerika Serikat tersebut ke dalam Hellthy secret sauce yang mereka racik sendiri. Karena penasaran, saya menurut.

Rasanya? Saya sepakat bahwa kombinasi bacon dan saus Hellthy adalah menu terbaik di food court ini. Dengan kecap dan minyak wijen, saus bertekstur cair tersebut bercita rasa manis sekaligus gurih. Dikombinasikan dengan bacon yang empuk, nikmat banget!

Fatty

Daging fatty. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Semua beef di sini layak untuk dicoba. Tampilan segar daging mentahnya nggak menipu. Kamu betul-betul bisa menikmati daging yang enak. Nah, serupa dengan bacon yang cukup berlemak, fatty juga cocok banget dikombinasikan dengan saus Hellthy.

Oya, daging fatty ini merupakan bagian punggung sapi yang diimpor dari Australia.

Less-Fat

Less-fat (kanan). (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Sama seperti fatty, daging less-fat juga diimpor dari Australia. Saya mencoba mengombinasikan daging merah segar ini dengan saus spicy yang pedas. Sebetulnya, saya kurang suka saus spicy lantaran kombinasi pedas dan asin terasa kurang pas untuk lidah saya. Tapi, jika saus tersebut menjadi lapisan daging less-fat, rasanya cukup mantap!

Gurita (Baby Octopus)

Dengan Rp 15.000, kamu bisa mendapatkan dua baby octopus. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Setelah jajaran daging sapi yang jadi favorit, rekomendasi yang lain adalah gurita. Lagi-lagi saya memilih saus favorit saya yakni Hellthy secret sauce. Mulanya, saya pikir, rasa sausnya nggak bakal meresap ke daging. Tapi, saya salah! Rasa baby octopus itu benar-benar gurih, asin, dan manis.

Untuk mendapatkan gurita yang matang, kamu perlu bersabar saat memanggangnya. Paling nggak, tunggu hingga 4 menit sambil dibolak-balik.

Cumi-cumi

Potongan daging cumi-cumi yang cukup tebal. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Hellthy BBQ and Grill menyediakan potongan cumi-cumi yang cukup tebal. Sayangnya, tampilan “menjanjikan” cumi-cumi ini membuat saya sedikit kecewa. Saus favorit saya kurang bisa menambah cita rasanya. 

Cumi-cumi ini bakal lebih terasa kalau kamu mencelupkannya ke saus teriyaki yang rasanya sangat asin.

Ayam

Potongan daging ayam ini sudah dibumbui. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Berbeda dari daging-daging lainnya, daging ayam merupakan satu-satunya daging yang sudah diberi bumbu sebelumnya. Saran saya, jangan campurkan ayam dengan saus teriyaki lantaran rasa asinnya bakal bikin meringis, kecuali kamu memang suka asin. Coba, deh, kombinasikan daging ayam dengan saus blackpepper yang punya rasa pedas merica yang kuat. Rasanya endeus! He-he.

(Baca Juga: Dijamin Puas, Pesta "One Price Barbecue" ala Hellthy BBQ and Grill Semarang)

Oya, daging ayam perlu dipanggang sedikit lebih lama dari pada irisan daging sapi. Setelah 2 menit, kamu bisa mendapat daging yang matang.

Sosis

Sosis yang dipanggang. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Di sini, sosis yang diberi saus BBQ memang sangat digemari pelanggan. Enak sih tapi terasa kurang spesial. Kamu bisa menemukan rasa ini di banyak tempat.

Sst, selain menu-menu di atas, kamu juga bakal menemukan menu bagi vegetarian di cabang Hellthy BBQ and Grill di Joglo Belly, Tembalang, Semarang. Menu tersebut berisi potongan jamur, selada, dan bawang bombai.

(Baca Juga: Sensasi Menyantap Korean BBQ di Wakabi Korean BBQ Semarang)

Perlu kamu tahu juga bahwa food court ini memiliki konsep one price barbecue. Yap, kamu bisa mendapatkan sepiring daging dengan harga Rp 15.000!

Ngiler dengan aneka menu di atas? Yuk, cus langsung datang ke lokasi! (Ayu S Irawati/E05)

 

Hellthy BBQ and Grill

Kategori :Street Food

Alamat: Bigbox, Jalan Pleburan Barat No. 1, Semarang

Cabang 1: Joglo Belly, Jalan Banjarsari No. 38 B Tembalang, Semarang

Cabang 2: Omah Jones Tlogosari, Semarang

Cabang 3: D Barracs Timoho, Yogyakarta

Jam Buka: 17.00 – 23.00 WIB

Harga: Rp 2.000 s.d. Rp 15.000