Cuma Rp 20 Ribu, Kamu Sudah Bisa Makan di Kafe Diner Ala Amerika Ini

Cuma Rp 20 Ribu, Kamu Sudah Bisa Makan di Kafe Diner Ala Amerika Ini
Menu di Halo Diner Cafe Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Selain tempatnya yang nyaman dan didekorasi menyerupai American Diner, menu-menunya juga dijual dengan harga cukup ramah di kantung.

Inibaru.id – Menu enak nggak selalu menjamin sebuah kafe bakal dikunjungi masyarakat, khususnya anak muda. Namun, dengan konsep tempat yang menarik, kesempatan untuk didatangi pengunjung tentu bakal lebih besar. Nah, ini kenapa restoran atau kafe berlomba menyajikan tempat yang asyik, seperti di Halo Diner Cafe Semarang.

Mengklaim sebagai kafe dengan konsep American diner pertama di Semarang, Halo Diner Cafe belakangan cukup hit di kalangan anak muda lantaran tempatnya yang instagenik. Hampir tiap hari kita bisa menyaksikan foto-foto eksis kafe tersebut di media sosial. 

Susana, sang pemilik Halo Diner Cafe, memang sengaja mengusung konsep diner klasik laiknya di AS.

“Saya suka konsep restoran-restoran di Amerika. Maka dari itu kafe ini dibuat gini,” jelasnya kepada Inibaru.id belum lama ini. 

Halo Diner Cafe Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Secara keseluruhan, Halo Diner Café memang didesain mengikuti bangunan diner yang memang terkenal di Amerika. Mulai dari makanan, dekorasi, hingga piring-piring yang digunakan terisnpirasi dari American diner.

“Seperti sofa warna merah garis putih, bordes-bordes di dinding dan lantai, terus lantai wajik hitam-putih, sampai piring-piring alumunium, diner banget,” kata dia sembari menunjuk sofa kulit bergaris merah-putih yang didudukinya.

Halo Diner Cafe Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Nggak berhenti di situ, agar lebih menarik lagi, Susana menambahkan konsep ala kafe yang memiliki banyak spot instagramabel.

“Jadi ada tiga bagian di sini. Dari depan ada bar, masuk ke dalam lorong ada meja dan sofa ala diner, lalu ruangan terakhirnya ada meja dan kursi kafe yang lebih santai.

Cuma Rp 20 Ribu

Menu di Halo Diner Cafe Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Makanan yang disajikan di kafe yang buka sejak Mei 2018 ini didominasi menu western food.  Mulai dari pasta, burger, hotdog, dan menu makanan Eropa lainnya bisa kamu temukan di sini.

“Ya, western comfort food, adalah makanan ala Eropa yang sudah biasa dan banyak disajikan di Indonesia. Tapi, kami juga menyediakan menu Asia seperti Rice Bowl,” ungkap Susana.

Nah, menu kopi dan dessert juga nggak terlewatkan di kafe ini. Oya, menu dessert-nya mengusung konsep "carnival food". Jadi, ada banyak menu yang menawarkan sajian makanan panas dipadu dengan sajian makanan dingin.

Menu di Halo Diner Cafe Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Semua menu tersebut dibandrol dengan harga yang murah. Minumannya sudah bisa kamu beli mulai dari Rp 5.000, sedangkan makanannya mulai Rp 12 ribu.

“Kami berharap orang bawa uang Rp 20 ribu itu sudah bisa makan di sini. Meskipun murah, porsi di Halo Diner Cafe cukup mengenyangkan juga, kok,” tambah Susana.

Gimana, Millens? Kalau kamu mencari tempat makan unik, dengan makanan yang enak, murah tapi porsinya memuaskan, datang saja ke Halo Diner Cafe, ya! (Verawati meidiana/E03)

 

Halo Diner Cafe

Kategori      : Kafe dan restoran

Alamat        : Jalan Setiabudi Nomor 109A Ruko B, Ngesrep, Banyumanik, Semarang

Jam Buka    : 11.00 - 23.00 WIB

Harga Menu : Rp 5.000 s.d. Rp 30.000