Cocok untuk Diet, Lima Makanan Ini Rendah Kalori

Cocok untuk Diet, Lima Makanan Ini Rendah Kalori
Buah dan telur adalah pilihan tepat untuk diet. (Self)

Diet nggak lagi memusingkan jika tahu makanan-makanan apa saja yang rendah kalori. Nggak selalu hambar, beberapa makanan justru enak dan bikin ketagihan. Apa saja makanan-makanan itu?

Inibaru.id – Saat berat badan sudah melampaui standar ideal, orang tentu perlu memikirkan efek buruk obesitas untuk kesehatannya.

Selain olahraga, diet menjadi salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat. Karena itu pula, kamu perlu tahu makanan-makanan apa saja yang rendah kalori namun bikin perut kenyang lebih lama. Supaya nggak bingung, kepoin dulu di sini ya.

Telur

https://reluctantentertainer.com/wp-content/uploads/2018/04/softboiled1-5.jpg

Telur mengandung protein yang bikin kenyang lebih lama. (Reluctant Entertainer)

Telur adalah makanan yang tinggi protein. Dengan merebusnya, kamu bisa memenuhi 13 persen kebutuhan protein harian.

Selain tinggi protein, telur juga hanya mengandung 70 kalori. Selain menyantapnya sebagai isi roti, kamu bisa pula mengolahnya menjadi omelet dengan campuran sayur.

Oatmeal

https://pickyeaterblog.com/wp-content/uploads/2019/07/Anjali_RR_ChocolateBrownieOatmeal_011.jpg

Oatmeal bikin pencernaan lancar jika dikonsumsi dengan rutin. (Picky Eater Blog)

Tubuh yang ideal bisa didapatkan dengan rutin mengonsumsi oatmeal. Oatmeal mengandung serat yang tinggi sehingga kamu jadi nggak gampang lapar.

Selain itu, ada banyak resep untuk mengolahnya supaya rasanya lebih enak. O ya, setengah cangkir oatmeal setara dengan 150 kalori, lo.

Buah

http://royalco.biz/wp-content/uploads/2018/01/Apple.jpg

Apel mengandung kadar air yang tinggi. (Royalco)

Siapa yang nggak suka buah? Kamu bisa mengonsumsi buah yang mengandung gula alami seperti pisang, melon, dan apel. Buah-buahan itu bikin berenergi tanpa takut jadi gendut.

Yang perlu diperhatikan adalah waktu makan serta batas konsumsinya, Millens. Supaya tetap terkontrol, makanlah 3-4 buah saja ya.

Roti Gandum

https://blue.kumparan.com/image/upload/fl_progressive,fl_lossy,c_fill,q_auto:best,w_640/v1489246175/tf0orqbseiobcnsjzo4r.jpg

Roti gandum tinggi serat seperti oatmeal. (Kumparan)

Selain buah, roti gandum adalah alternatif yang baik untuk diet. Supaya enak, kamu bisa mengolahnya menjadi roti dengan isian sayur, daging, telur, dan keju. Roti gandum juga rendah gula dan tinggi serat sehingga bakal bikin fungsi pencernaanmu terjaga.

Yogurt

https://cms.splendidtable.org/sites/default/files/styles/w2000/public/ThinkstockPhotos-453653835.jpg?itok=GpXg-bEZ

Dengan potongan buah, yogurt terasa makin istimewa. (Splendid Table)

Bosan dengan empat makanan itu? Hm, bikin yogurt saja, yuk. Yogurt kaya akan kalori dan bakal makin bergizi jika kamu menambahkan potongan buah segar di atasnya.

Makanan diet ternyata bisa tetap enak kan? Kamu tentu nggak perlu pusing lagi merencanakan makanan apa saja yang harus dikonsumsi.

Selain menjaga pola makan, jangan lupa olahraga juga supaya lemak di tubuh bisa berkurang. Pengin kan punya badan sekeren Pevita Pearce? Jadi, jangan ragu menerapkan pola hidup sehat ya! (IB15/E03)