Mampir ke Mie Ayam Pak Cip Semarang, Mi Ayam yang Nikmatnya Nggak Putus-Putus

Mampir ke Mie Ayam Pak Cip Semarang, Mi Ayam yang Nikmatnya Nggak Putus-Putus
Saking banyaknya mi, kuah sampai nggak kelihatan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Kalau kamu pengin makan mi ayam enak sekaligus mengenyangkan, warung Mie Ayam Pak Cip wajib banget kamu datangi.

Inibaru.id - Akhir bulan biasanya waktu di mana uang di dalam dompet menipis. Praktis, dalam kondisi seperti itu, kamu harus pintar-pintar mengatur keuangan. Termasuk juga bagaimana kamu mengeluarkan duit buat makan. By the way, Semarang masih menjadi kota yang ramah buat kamu yang sedang berkantong pas-pasan. Yap, perkenalkan Mie Ayam Pak Cip. Meski mi ayam nggak bisa dibilang sebagai makanan Semarang, tapi saya yakin kamu nggak akan keberatan.

Mi ayam ini bisa jadi merupakan salah satu mie ayam terenak yang ada di Kota Semarang. Selain rasanya yang enak kamu juga akan mendapatkan porsi lebih jumbo daripada mi ayam yang lain. Mantul kan?

Mie Ayam Pak Cip tampak dari depan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Dihargai Rp 9 ribu per mangkuk, kamu sudah bisa mendapatkan mi ayam yang bisa memenuhi perutmu di tanggal tua. Barangkali jika dibandingkan dengan mi ayam di tempat lain, porsi mie ayam Pak Cip ini setara dengan dua mangkuk mie. Bayangkan saja dua porsi mangkuk mi berada dalam semangkuk mie ayam. Memuaskan sekali bukan.

Toping mi memang standar, Millens. Sawi rebus, ayam semur, dan daun bawang segar ditambahkan untuk menambah nikmat mi bertekstur kenyal ini. Yang istimewa, semua hadir melimpah. Makan mi ayam akan makin asyik bila kamu juga "menggerogoti" ceker. Sayang, saya datang terlambat. Ceker sudah sold out. Padahal warung ini belum lama buka, lo.

Baca Juga: Manis Asam Buah Asli dalam Segelas Es Puter Tanah Mas Semarang

Sebetulnya kesialan saya bukanlah sebuah keanehan. Sejak buka pukul 10.00, warung ini sudah "diserbu" para pembeli. Jadi, sebelum pukul 12.00 saja mi ayam ini sudah nggak komplet. Meski begitu, para pembeli yang sudah terlanjur datang termasuk saya nggak keberatan kok. Tetap enak soalnya!

Pelangan yang selalu memenuhi. (Inibaru.id/ Audrian F)

Ukuran yang serba jumbo dan banyak didukung rasa endeus tentu membuat pembeli berdatangan. Secara perlahan namun pasti, mi ayam ini masuk dalam list makanan Semarang yang harus kamu coba. Banyak di antara mereka pertama kali mencoba langsung jatuh cinta dan menjadi langganan. Kursi-kursi di sini pun nggak pernah kosong. Pembeli bergantian mengisi.

“Saya terhitung belum lama makan mie ayam di sini. Baru tiga kali. Awalnya jika melewati tempat ini saya heran kenapa mie ayam ini selalu ramai pengunjung. Akhirnya saya berniat mencoba dan nggak kecewa. Saya suka dengan porsinya yang jumbo,” ujar Deddy yang berprofesi sebagai sales obat-obatan tersebut, Selasa (18/6).

Porsi jumbonya merupakan salah satu daya tarik besar bagi pelanggan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Sejak 1988

Siapa sangka warung sederhana ini sudah buka sejak 1988. Cipto Wiyono, pemilik warung sempat menuturkan suka dukanya selama 30 tahun berjualan mi ayam ini.

“Dulu waktu zaman Pak Harto, jualannya pindah-pindah terus karena kejar-kejaran sama aparat. Sekarang katanya suruh pindah sementara dulu oleh Kelurahan, tapi kayaknya itu cuma dalih saja agar saya pindah,” tutur Cipto Wiyono yang saat itu dibantu Santi, keponakannya.

Cipto Wiyono sudah bertahun-tahun lamanya berjualan mie ayam ini. (Inibaru.id/ Audrian F)

Awalnya Pak Cip sudah lama berjualan di Jalan Thamrin, namun karena adanya rencana pembangunan, dia diminta pindah. Kini, warung itu berlokasi di Jalan Sompok Barat, Lamper Kidul, Kota Semarang. Untungnya, meski sudah pindah pelanggan nggak pernah surut. Mereka tetap setia ngintili Pak Cip hingga kini.

Nah, buat kamu yang bingung mencari makanan Semarang yang murah dan enak, kamu bisa banget melipir ke sini. Cocok lo buat kantong pelajar, mahasiswa dan buat kamu yang lagi krisis di tanggal tua. Haha. (Audrian F/E05)