Cobain Lumernya Risol Unicorn Porsi Monster di Dapur Mama Semarang

Jika bagimu makan risoles sudah biasa, cobalah datang ke Dapur Mama untuk menjajal risoles yang beda dari yang lain. Berukuran jumbo, jajanan ini lengkap dengan isiannya yang beraneka ragam. Nggak cuma itu, kamu juga bisa memilih isian mozarella yang bisa molor. Penasaran?

Cobain Lumernya Risol Unicorn Porsi Monster di Dapur Mama Semarang
Risoles unicorn di Dapur Mama punya isian yang padat dan keju warna-warni yang molor. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Inibaru.id - Risoles, gorengan mungil dengan pilihan berbagai isian ini populer di masyarakat. Dengan ditemani cabai rawit, gorengan ini cocok disantap ketika masih hangat.

Berniat mempopulerkan oleh-oleh baru dari Kota Semarang, Natalia menciptakan risoles ukuran "monster". Yap, perempuan yang akrab dipanggil Lia ini awalnya menjual risoles di berbagai pusat perbelanjaan di Kota Semarang. Hingga lima tahun yang lalu dia memutuskan untuk membuka resto dengan nama Dapur Mama.

“Yang spesial ya resoles, sampai sekarang masih menjadi primadona,” kata Lia. Meski di restonya kini tersedia berbagai menu kekinian, namun nggak ada yang bisa menandingi risolesnya yang terlanjur kondang.

Lia juga nggak menutup mata terhadap perkembangan minat masyarakat terhadap kuliner kekinian. Dia lantas memodifikasi risolesnya menjadi risoles unicorn. Disebut demikian karena risoles buatannya ditambahkan dengan keju mozarella warna-warni yang lazim disebut unicorn.

Baca juga : Bersantap Menu Kekinian Ditemani Belasan Teddy Bear di Dapur Mama Semarang

Resoles jumbo ini berukuran 12x7 cm full dengan isi yang melimpah. “Isinya banyak, dalamnya lebih komplit ada ayam, smoke beef, dan sosis,” terang Lia,

Benar saja. Sesaat saya gigit, mulut saya penuh dengan isian risol yang melimpah. Ditambah dengan keju mozarella yang molor ketika ditarik. Saus mayonesnya juga memeleh membanjiri mulut saya. Yammy! Risol yang satu ini sungguh kaya rasa.

Untuk mendapatkan tekstur kulit krispi dengan isian keju yang bisa molor, kamu harus menyantapnya hangat-hangat sesaat setelah risol disajikan. Jika nggak, mozarella dalam risoles akan kaku.

Menurut Lia, omzet penjualan risoles unicorn buatannya hampir menyalip risoles originalnya. “Sama-sama jadi favorit,” terang Lia.

Selain risoles, ada pula berbagai makanan kekinian seperti mi terbang, es susu regal, dan dragon breath. Namun, Lia tetap merekomendasikan agar pengunjung menjajal risoles buatannya yang melegenda.

Satu buah risoles dibanderol Rp 12.000 hingga Rp 16 .000 ribu saja. Worth it banget karena kelezatannya baru saya temui di Dapur Mama ini saja.

Nah buatmu yang ingin membawanya sebagai oleh-oleh, bisa juga kok membeli risoles beku dari tempat ini. Tinggal kamu nih, pengen dimakan di tempat atau pilih beli mentahan saja, dijamin sama enaknya kok. He he (Zulfa Anisah/E05)