Cicipi Aneka Steak Lezat ala Dumon Steakholic & Chickenjoy

Cicipi Aneka Steak Lezat ala Dumon Steakholic & Chickenjoy
Sajian yang disebut cheese popper ini merupakan salah satu snack andalan Dumon. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Ada menu apa saja di Dumon Steakholic & Chickenjoy Semarang? Baca ulasan berikut ini, ya!

Inibaru.id – Steak, atau steik dalam bahasa Skandinavia, adalah salah satu menu kuliner yang mungkin sulit untuk ditolak, kecuali kamu vegetarian. Jadi, kalau pengin ngajak gebetan makan, menikmati western food satu itu mungkin bisa jadi pilihan tepat. Nah, buat kamu yang ada di Semarang, Dumon Steakholic & Chickenjoy barangkali bisa jadi pilihanmu. 

Tentu bukan tanpa alasan saya merekomendasikan tempat tersebut. Buka menjelang makan siang hingga sekitar pukul 22.00 WIB, pelbagai menu steak bisa kamu pilih. Saya punya setidaknya empat menu makanan dan satu jenis minuman yang bisa kamu pilih. FYI, menu itu recommended banget!

Chicken Rancher (Hotplate)

Chicken rancher sudah dipotong-potong oleh koki dapur. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Chicken Rancher merupakan masakan khas Negeri Paman Sam. Berdasarkan keterangan owner Dumon, Agus Safari, umumnya chicken rancher memiliki kuantitas daging yang sangat banyak, yakni hampir satu ayam. Namun, karena ini di Indonesia, menu rancher di Dumon sudah disesuaikan, baik dari segi kuantitas maupun rasa.

Untuk membuat rancher, daging perlu dibalur dalam telur, lalu dimasukkan ke dalam tepung panir. Setelah itu, daging kembali dicampurkan ke dalam tepung panir yang sudah diberi campuran texas barbecue chips, lalu digoreng.

“Kita taburin (texas barbecue chips) di situ, makanya beda dari rancher yang lain,” jelas Agus.

Kamu bisa memesan steak Dumon dalam jumlah besar untuk berbagai acara. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Pantas saja, waktu mencecapnya, saya merasakan ada rasa BBQ yang khas dari tepung panirnya. Oya, tepung yang cukup tebal justru membuat steak ini makin berbumbu. Ayamnya dimasak dengan matang, sehingga daging fillet itu terasa lembut.

Steak terasa gurih dan manis lantaran saus yang disajikan merata. Ada sedikit rasa asin yang cukup. Terus, masih ada bumbu rahasia berupa rempah-rempah alami yang diolah sendiri. Hm, pokoknya enak! Ha-ha. Ini menjadi menu paling favorit dari empat makanan yang saya cicipi.

Chicken Rancher Dumon dibanderol dengan harga Rp 17.500.

Chicken Cordon Bleu (Platter)

Dalam satu porsi, kamu akan mendapatkan chicken cordon bleu sebanyak 5 potong. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Yap, another popular menu from US! Cordon bleu ala Dumon memiliki bentuk irisan bulat. Di balik tepung panir, ada daging ayam lembut tanpa tulang, daging sapi, dan potongan keju. Keseluruhan chicken cordon bleu ini enak, meskipun bagi saya daging sapinya kurang bumbu.  Namun, jika digigit bareng bahan lain rasanya cukup: gurih dan manisnya pas.

Chicken cordon bleu versi platter disajikan dengan nasi. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Menurut saya, menu seharga Rp 25.500 ini bakal lebih enak kalau dipadukan dengan saus black pepper. Dengan rasa lada yang kuat, cordon bleu ini bisa jadi teman makan nasi yang enak.

Chicken Double Crispy (Hotplate)

Chicken double crispy ala Dumon. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Karena namanya double crispy, tentunya ayam yang kamu dapat double! Kulit tepungnya benar-benar renyah dengan sedikit bumbu tambahan. Daging ayam fillet yang dipakai pun dimasak well done. Dipadukan dengan saus steak yang mantap, menu seharga Rp 18.500 ini patut kamu coba. Ehm, cukup murah juga, kan?

Oya, menu steak di Dumon selalu dilengkapi dengan kentang dan mixed vegetables berupa buncis, wortel, dan jagung. Semua sayurnya masih segar dan renyah. Sayang, menurut saya kentangnya nggak dimasak cukup matang. 

Cheese Popper

Cheese popper merupakan daging ayam berisi keju. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Cheese popper merupakan snack favorit di Dumon. Harganya cuma Rp 10.000, lo. Dalam satu porsi, kamu bakal mendapatkan enam potong cheese popper. Cheese popper merupakan potongan daging ayam yang dibalut tepung panir. Daging ayamnya tebal banget, lo, Millens. Lalu, ada potongan keju di dalam daging ayam itu. Worth to try-lah! Ha-ha. 

Cara makan yang paling enak tentu saja dengan mencocol cheese popper ke dalam saus. Dalam satu gigitan, kamu bisa mendapatkan rasa gurih ayam, rasa asin khas keju, dan rasa pedas saus. Nyam!

Blue Ocean

Blue ocean memiliki rasa soda yang kuat. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Minuman ini merupakan campuran antara Pepsi Blue, orange juice, dan nata de coco. Sodanya terasa banget. Rasanya segar dan manis! Buat kamu yang doyan banget soda, kamu pasti bakal suka minuman ini. Harganya hanya Rp 8.000, lo.

(Baca Juga: Dumon Steakholic & Chickenjoy, Tempat Makan Steak Murah di Semarang)

Nah, itu rekomendasi saya. Kalau pengin pesan, kamu tinggal meminta buku menu dan nota pemesanan pada staf. Setelah itu, silakan duduk di tempat tempat favoritmu. Setelah menulis pesanan, kamu bisa menyerahkan nota pemesanan pada staf atau memanggil staf agar datang ke mejamu.

Jadi, pengin coba yang mana dulu, Millens? (Ayu S Irawati/E03)

 

Dumon Steakholic & Chickenjoy

Alamat: Jalan Satrio Wibowo 1 No 2 A, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Semarang

Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

Harga Makanan: Rp 6.000 s/d Rp 37.500

Harga Minuman: Rp 3.000 s/d Rp 10.000