Menu Kambing nan Menggiurkan yang Kudu Kamu Coba di Saffar Arabian Food Corner

Menu Kambing nan Menggiurkan yang Kudu Kamu Coba di Saffar Arabian Food Corner
Kambing bakar ala Saffar. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Nggak suka dengan bau kambing bukan berarti nggak bisa makan daging kambing sama sekali. Aneka kuliner daging kambing di Saffar Arabian Food Corner sama sekali nggak prengus, kok. Berani coba dong!

Inibaru.id – Nggak doyan kambing karena baunya yang prengus? Hm, jangan buru-buru memberikan penilaian itu kalau kamu tengah berada di Saffar Arabian Food Corner.

Menjadikan daging kambing sebagai salah satu bahan utama, kedai yang berlokasi di Jalan Ngesrep Timur V No 31 C Semarang itu tahu betul keinginan pasar, salah satunya dengan memastikan menu yang disajikan di Saffar Arabian nggak bakal mengurangi selera makan. 

Etapi, ada olahan kambing apa saja di Saffar Arabian? Yuk, menyimak!

Marag

Marag.  (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Marag adalah semacam gulai khas Arab yang khas dengan rempah-rempah yang lebih komplet dan banyak. Oya, marag diolah tanpa santan. Kendati demikian, kuah marag tetap kental sebagaimana gulai pada umumnya. Rasanya pun nano-nano: pedas, gurih, dan sedikit asin.

Satai Bakar

Satai bakar.  (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Dalam satu porsi, kamu bakal mendapat lima tusuk satai daging kambing. Selain nggak prengus, satai di sana cukup empuk. Rahasianya? Mengadopsi satai batibul atau balibul khas Tegal, Saffar Arabian sengaja memilih daging dari kambing yang berusia antara 3-4 bulan.

(Baca Juga: Kulineran Arab di Saffar Arabian Food Corner, Bikin Nagih!)

Namun, berbeda dengan satai Tegal yang dibakar tanpa bumbu sama sekali, Saffar Arabian sudah mengolesi daging yang akan dibakar dengan kecap berbumbu. Konon, ini membuat aroma harum satai kambing jadi lebih keluar. Wah!

Untuk menikmati satai ini, kamu perlu mencelupkannya ke dalam kecap yang sudah dicampur dengan jeruk nipis, tomat, bawang merah, dan cabai.

Kambing Bakar

Kambing bakar. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Untuk membuat kambing bakar, daging kambing diungkep terlebih dahulu dengan aneka rempah-rempah seperti bawang merah, bawang putih, kecap, serta bumbu “rahasia”. Serupa dengan satai bakar, tekstur kambing bakar ini juga lembut dan empuk, dengan bumbu yang lebih meresap.

Seberapa enak? Buktikan sendiri saja ya, Millens. Kalau pengin coba menu-menu di atas, kamu juga bisa memesannya via ojek daring, lo. Kuy! (Ayu S Irawati/E03)

 

Saffar Arabian Food Corner

Kategori     : Food Corner

Alamat       : Jalan Ngesrep Timur V No 31 C Semarang

Jam Buka   : 09.00–23.00 WIB

Harga         : Rp 5.000 s/d Rp 50.000