Nikmatnya Chicken Fighter Mozarella, Perpaduan Lezat Saus Pedas dan Lelehan Keju Mozarella

Perpaduan saus pedas dengan lelehan keju mozarella yang membalut ayam tepung krispi, siapa yang bisa menolaknya?

 Nikmatnya Chicken Fighter Mozarella, Perpaduan Lezat  Saus Pedas dan Lelehan Keju Mozarella
Chicken Faighter Mozarella menu unggulan di Chicken Figter. (Inibaru.id/ Lala Nilawanti)

Inibaru.id - Olahan ayam berbalut tepung menjadi salah satu menu yang paling banyak disajikan di kedai atau restoran cepat saji. Nggak hanya dimakan dengan saus sambal, ayam tepung belakangan juga disajikan dengan dibalut saus kental atau keju leleh. Salah satunya bisa kamu temukan pada masakan Chicken Fighter Mozarella.

Kamu yang tinggal di sekitar Universitas Negeri Semarang (Unnes) tentu nggak asing dengan menu tersebut. Yap, mozarella menjadi varian menu di Kedai Chicken Fighter yang membuat masakan ini berbeda dari kebanyakan olahan ayam tepung di pasaran.

Oya, perlu kamu tahu, Chicken Fighter merupakan kedai ayam tepung krispi yang, salah satunya, beralamat di Jalan Patemon, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah. Dari Unnes, jaraknya mungkin sekitar 1,5 kilometer saja. Selain di Gunungpati, kedai milik Selfira Melarosa itu juga punya cabang di Tembalang, Ungaran, dan Tuntang (Salatiga).

Satu hal yang membedakan ayam krispi di Chicken Fighter dengan kedai lain adalah sausnya yang cukup menggugah selera. Selfira mengatakan, saus merah yang diberi nama "saus fighter" ini terinspirasi dari saus barbeku yang asam ala Korea. Butuh sejumlah percobaan baginya untuk menemukan rasa seperti yang sekarang.

"Dari saus barbeku ala Korea, saya berinovasi, menyesuaikannya dengan lidah orang Indonesia," tuturnya.

Dia menambahkan, rahasia dari saus bikinannya sendiri tersebut terletak pada kombinasi rempah-rempah di dalamnya.

Hidangan komplit paker Chicken Fighter Mozarella dan es teh jumbo. (Inibaru.id/ Lala Nilawanti)

Menu unggulan di Chicken Figter. (Inibaru.id/ Lala Nilawanti)

Agak berbeda dengan saus barbeku pedas di sejumlah kedai fast food terkenal di Indonesia, saus fighter memiliki tekstur lebih kental dan kaya rempah. Irisan bawang bombai, lada hitam, dan bumbu rempah lainnya membuat saus ini cukup dominan. Kamu juga bisa memilih tingkat kepedasannya, dari satu hingga empat.

Mencicipi saus tersebut, kamu bakal menikmati rasa asam, manis, dan pedas yang cukup nge-blend di mulut. Dipadu dengan kenyalnya ayam krispi berbumbu dan berlumur mozarella leleh, kamu bakal menikmati sensasi rasa asin, gurih, pedas, asam, dan manis, dalam satu hidangan.

Makanlah Selagi Hangat!

Lantaran ber-topping lelehan keju mozarella, ada baiknya kamu menikmati Chicken Fighter Mozarella selagi hangat, karena mozarella bakal menggumpal kalau sudah dingin dan ayam jadi kurang enak disantap.

Seporsi Chicken Fighter Mozarella lengkap dengan nasi dan teh berukuran jumbo dibanderol dengan harga Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu, tergantung paket apa yang kamu pilih. Di sana biasanya tersedia paket sayap, paha bawah, dada, dan paha atas.

Selain menu mozarella, juga bisa memesan paket ayam krispi biasa atau ayam geprek. Kudapan macam kentang goreng dan singkong goreng keju juga ada. Hm, pilihan yang cukup beragam!

Eh, eh, sudah jam makan siang nih! Kalau pengin, segera sambangi Chicken Fighter di sekitar tempat tinggalmu ya! (Lala Nilawanti/E03)