Cheese Chiffon Cake dari Café Pelangi, Surga Para Pencinta Kue dan Keju

Cheese Chiffon Cake dari Café Pelangi, Surga Para Pencinta Kue dan Keju
Café Pelangi. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Millens, kamu pencinta pastry? Kalau gitu harus coba kue satu ini. Dialah Cheese Chiffon Cake ala Café Pelangi.

Inibaru.id – Bungkusnya berupa kotak berwarna hijau tua, bagian atas kotak tersebut tertulis “sejak 1991”. Sederhana, rapi, dan sangat rapat.

Yap, biasanya makanan yang saya simpan dalam kamar, rawan diserbu semut. Tapi, syukurlah kotak kue ini berhasil mengamankan isinya dari incaran para semut. Harta karun saya aman! He-he

Agak hiperbolis memang kalau saya sebut kue ini sebagai harta karun. Namun percayalah Millens, bagi saya penyuka kue dan keju, menikmati kue yang bernama Cheese Chiffon Cake ini adalah pleasure.

Café Pelangi. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Saya mendapatkannya dari sebuah kafe sekaligus toko di daerah Pleburan, Semarang. Namanya Café Pelangi. Kalau kamu mau ke sana, pergilahlah ke arah Wonderia, kafe ini berada di Jalan Singosari Raya Nomor 45 yang searah dengan tempat tersebut. Harganya mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 60.000, tergantung besaran kue yang kamu beli. 

Nah, biar kamu nggak semakin penasaran, izinkan saya mendeskripsikan kelezatannya, ya. Sesuai nama kue tersebut, teksturnya sangat lembut, berpori, nggak padat, dan lembab. Meskipun ditekan, kue itu akan tetap kembali mengembang karena sangat ringan. Hal ini menunjukan bahwa Cheese Chiffon Cake ala Café Pelangi dibuat dengan proses yang tepat.

Beberapa kali saya pernah menemukan chiffon cake namun teksturnya justru menyerupai sponge cake yang cenderung punya pori lebih rapat dan tekstur agak kering.  Pokoknya, dari segi tekstur Cheese Chiffon Cake dari Café Pelangi ini nggak mengecewakan deh!

Café Pelangi. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Eit, tapi nggak cuma itu. Rasanya juga cheesy banget lo, Millens. Rasa manis kuenya berpadu dengan keju yang sangat melimpah. Yap, pasalnya keju di kue ini bukan sekadar campuran, tapi memang jadi bahan dasar.

Selain dicampur dalam adonan dan ditabur di bagian atasnya, saya juga menemukan potongan-potangan dadu keju cheddar di dalam kuenya. Jumlahnya lumayan banyak karena saya bisa menemukan kejunya di setiap gigitan. Inilah yang bikin Cheese Chiffon Cake ala Café Pelangi sangat istimewa. Wah!

Café Pelangi. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Pantas saja jika tokonya ramai pengunjung. Padahal saat itu waktu masih menunjukan pukul 10 pagi. Tapi, banyak sekali orang yang datang untuk membeli kue tersebut.

Beberapa rombongan wisata juga terlihat di sana. Yeah, sepertinya toko ini sudah jadi destinasi wajib para wisatawan untuk membeli oleh-oleh.

Nah, gimana Millens? Tertarik untuk mencicipi? Oya, jika membeli, pastikan kuemu habis dalam waktu tiga hari ya. itu karena Cheese Chiffon Cake ini nggak pakai bahan pengawet. (Verawati Meidiana/E05)

 

Café Pelangi

Kategori      : Kafe dan restoran

Alamat        : Jalan Singosari Raya Nomor 45, Semarang, Jawa tengah.

Jam Buka    : 06.30 - 23.00 WIB, kecuali hari Sabtu hingga pukul 24.00

Harga Menu : Rp 5.000 s.d. Rp 100.000