Cake Ultah Unik ala Orenji Semarang Ini Bakal Meriahkan Pestamu!

Cake Ultah Unik ala Orenji Semarang Ini Bakal Meriahkan Pestamu!
Sushi Cake ala Orenji Sushi Semarang. (Instagram/orenjisushisemarang)

Sebagai menu khas perayaan ulang tahun, wisuda, kelahiran anak, hingga anniversary pernikahan, sajian cake yang manis dan konvensional tentu sudah biasa. Bagaimana jika susunan serupa cake itu diganti isiannya dengan sushi? Seberapa cetarkah?

Inibaru.id – Orenji Sushi Semarang menjadi salah satu produsen sushi cake sejak 2016. Ide pembuatan sushi cake bermula saat Sebastian Reno selaku owner mendapat request temannya untuk membuat sushi yang ditata dan disusun serupa cake. Si pemesan berniat memberikan sushi cake tersebut sebagai hadiah untuk sang pacar.

Awalnya produksi dari sushi cake ini berukuran mini. Produk sushi mini tersebut diunggah di akun Instagram @orenjisushisemarang, lalu lama-lama peminatnya semakin banyak. Seiring waktu berinovasi dengan ukuran yang lebih besar.

Lantaran penasaran akan jenis sushi tersebut, saya pun datang langsung ke rumah produksinya di Jalan Singosari 1 Nomor 25 Semarang. Setidaknya ada tiga jenis ukuran yang ditawarkan sushi cake cantik ini. Simak yuk, Millens!

Sushi Cake Paket 1

Sushi Cake Mini ini cocok untuk hadiah ulang tahun. (Instagram.com/orenjisushisemarang)

Ciri dari Sushi Cake mini ini adalah ukuran alas diameter sebesar 22 cm berbentuk lingkaran, dengan pilihan isi yang beragam. Jumlah sushi yang ada dalam paket ini sebanyak 30 hingga 40 potong dengan tambahan isi berupa Fusion Roll Small dan Salmon Maki/Kani Maki.

Paket mini ini cocok dihadiahkan untuk saudara yang lagi ulang tahun atau sahabat yang baru saja wisuda. Oke banget kan?

Sushi Cake Paket 2

 

Sushi Cake berukuran sedang. (Instagram.com/orenjisushisemarang)

Paket ini berukuran sedang. Diameter alasnya sebesar 25 cm berbentuk lingkaran. Pilihan isinya sendiri beragam dengan jumlah sushi sekitar 40 hingga 45 potong. Ditambah Fusion Roll Small, Salmon Maki, hingga Gunkan. Bagi penyuka Sashimi, menu tersebut juga akan termaktub dalam sushi cake jenis ini.

Sushi Cake Paket 3

 

Sushi Cake Besar dengan alas berbentuk kotak. (Instagram.com/orenjisushisemarang)

Secara isi sushi cake paket 3 ini lebih banyak yaitu 80 potong sushi! Alas dari sushi cake ini berbentuk kotak, Millens. Berbeda dengan dua paket sebelumnya yang berbentuk lingkaran. Tambahan isinya pun lebih beragam dari Sashimi, Gunkan, Salmon Maki, Fusion Roll, dan sebagainya. Cocok untuk perayaan besar.

Dalam sebulan, Orenji Sushi rata-rata menerima 15 orderan. Harganya berkisar dari Rp 275 ribu hingga Rp 500 ribu. Sushi cake ini juga memberikan fasilitas lilin ulang tahun dan kartu ucapan gratis, lo.

Sayangnya, Orenji hanya melayani pesanan dalam kota saja. Ini dikarenakan makanan sushi nggak bisa bertahan lama. Harus segera dikonsumsi. Kamu tertarik? (Isma Swastiningrum/E05)