Buka Puasa Variatif dengan Es Kelapa Muda Inovatif
Pelbagai varian es kelapa muda di Degan Que. (Inibaru.id/ Audrian F)

Buka Puasa Variatif dengan Es Kelapa Muda Inovatif

Es kelapa muda memang bisa kamu temui di mana saja, namun bagaimana dengan es kelapa muda yang penuh inovasi seperti ini.

Inibaru.id - Duh, siapa sih yang bakal menolak kesegaran es kelapa muda untuk membatalkan puasa magrib nanti? Yang lebih istimewa, es kelapa muda dari Degan Que ini sangat variatif. Kamu bisa memesan es kelapa muda original, polos, wulung, kopyor, jelly, atau jus. Nggak cuma itu, Millens. Kamu bebas memilih rasa yang kamu pengin seperti nanas, melon, leci, gula jawa, dan coco pandan.

Eits, sirup yang digunakan asli bikinan sang manajer Degan Que, Steven Istrada, lo. Jadi dijamin kualitasnya. Sudah? Belum! Biar esmu makin endeus, coba deh tambah topping. Ada leci, alpukat, lidah buaya, dan selasih. Wah, jadi tambah ngiler nih!

Bisa dibilang, es kelapa muda yang dijual di sini murni kelapa muda 100 persen. Bahkan es yang digunakan pun berasal dari air kelapa yang dibekukan. Kamu bisa memilih kemasan cup yang praktis atau dengan batok kelapa.

Steven Istrada, manajer Degan Que. (Inibaru.id/ Audrian F)

“Kami memulainya dulu dengan memberanikan diri dengan menggunakan 100% murni semua yang terkandung di dalam es kelapa muda ini berasal dari kelapa. Bahkan esnya pun berasal dari air kelapa yang didinginkan. Lalu kami juga menggunakan kemasan yang menarik untuk membungkus es kelapa muda itu,” tutur Steven di satu outletnya di Puri Anjasmoro Raya, Jumat (9/5).

Menurutnya, penjual es kelapa muda sudah banyak jadi perlu terobosan agar pembeli tertarik. Dalam menjalankan usaha ini, Steven berkolega bersama Kristanto. Mereka berdua saling bersinergi dalam usaha yang pertama kali dibuka pada 15 Maret 2019 ini. Masih baru banget kan? Tapi siapa nyana mereka sudah memiliki 7 outlet.

Degan Que diolah dengan menggunakan alat-alat modern dan higienisitasnya terjaga. (Inibaru.id/ Audrian F)

Di sini, proses produksi es kelapa muda ini dilakukan dengan lebih modern. Menggunakan peralatan yang mumpuni dengan sterilitas tinggi.

Degan Que juga menghadirkan es kelapa muda bakar dengan tambahan rempah-rempah di dalamnya serta es kelapa muda rebus. Namun kedua jenis kedua terobosan baru es kelapa muda Degan Que tersebut hanya ada di outlet tertentu saja, yakni di Majapahit yang terletak di depan Nasmoco dan di depan area kaki lima depan swalayan ADA Majapahit.

“Kami mencoba menyajikan kelapa muda bakar dan rebus. Satu-satunya yang ada di Semarang,” lanjut Steven.

Salah satu keluarga penikmat Degan Que. (Inibaru.id/ Audrian F)

Harga tiap varian Degan Que ini beragam. Satu cup es kelapa muda original dihargai Rp 7000 dan Rp 8000 dengan sirop. Tapi kalau kamu mau beli satu butir utuh, harganya Rp 13.000. Nah, itu harga di hari biasa. Kalau pas bulan Ramadan ini, harganya berbeda. Untuk harga 1 cup original, kamu bisa membelinya dengan harga RP 10.000, jika ditambah sirop dan topping menjadi RP 11.000. Masih terjangkau kan?

Selain gerai di Sebelah timur ADA Swalayan Majapahit dan di depan Nasmoco Majapahit, kamu bisa juga meluncur ke SPBU Jalan Sriwijaya, sebelah Soto Mbak Lin di Ventura Taman Kuliner dekat Stadion Diponegoro, sebelah Alfa Midi di Puri Anjasmoro Raya, dekat rel kereta api Jalan Hasanudin Raya, dan terakhir di Sop Ayam Pecok Pak Kenthung Pamularsih. Hm, tinggal cari yang paling dekat dengan posisimu kan? Oya, Semua outlet buka dari pukul 09.30-20.00 malam.

Yuk, rasakan kesegaran es kelapa muda yang inovatif ini buat buka puasa nanti. (Audrian F/E05)