Menu Barbekyu di Kolam Renang Paling Tinggi di Indonesia

Ingin punya pengalaman makan yang berkesan dan menyenangkan? Mencoba kuliner di kolam renang paling tinggi ini mungkin bisa jadi pilihannya.

Menu Barbekyu di Kolam Renang Paling Tinggi di Indonesia
Sajian barbekyu di kolam renang terbuka paling tinggi di Indonesia. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Inibaru.id – Menikmati menu berbuka puasa di ketinggian tentu akan sangat menyenangkan. Terlebih jika menunya barbekyu, apalagi kalau konsepnya you can eat atau "silakan makan sepuasnya".

Nah, buat kamu yang pengin menjajal keseruan tersebut, kamu bisa datang ke Sky Pool Star Hotel Semarang, Jawa Tengah. Konon, tempat tersebut merupakan kolam renang terbuka tertinggi di Indonesia yang berada di lantai ke-30. Tentu saja kamu nggak hanya akan menikmati makanan ala chef yang enak di sana, tapi juga pemandangan menawan Kota Lunpia dari ketinggian.

Belum lama ini kebetulan saya datang ke tempat itu. Beralamat di Jalan MT Haryono, Lamper Kidul, saya benar-benar menikmati suasana sky pool yang katanya pernah mendapat rekor MURI sebagai kolam renang terbuka paling tinggi di Indonesia tersebut.

Bar di Sky Pool Star Hotel Semarang. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Tentu ini adalah pengalaman berbuka puasa paling menyenangkan bagi saya. Bagaimana nggak? Pemandangan langit Kota Semarang saat pergantian siang menuju malam jadi hal yang sangat istimewa. Sembari menunggu waktu Magrib, saya disuguhi lukisan langit senja yang nggak berhenti membuat hati takjub akan kebesaran Tuhan.

Saya duduk tepat di tepi kolam renang yang menghadap langsung ke hamparan Kota ATLAS. Ya, dari puncak Star Hotel Semarang mata saya hampir bisa menjangkau seluruh kota. Pemandangan paling keren adalah saat langit mulai gelap dan lampu-lampu kota mulai menyala satu demi satu.

Salah seorang pengunjung sedang menikmati menu barbekyu di dekat kolam renang. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Nggak berselang lama, kumandang azan mulai terdengar dari pelbagai penjuru kota. Waktu berbuka telah tiba. Seporsi kolak jadi makanan pembuka saya.

Kolak belum tandas, perut saya sudah nggak sabar untuk mencicip makanan yang lain. Sajian barbekyu jadi yang paling saya nantikan. Untuk menikmati barbekyu, saya hanya perlu memilih beberapa tusuk daging, sosis, bakso, dan sayuran lain, lalu menyerahkan itu pada sang chef untuk dibakar.

Memanggang barbekyu. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Dari kejauhan aroma daging bakar tercium sangat sedap. Sembari menunggu, saya sempat makan beberapa kue dan buah yang terbilang cukup lengkap. Selain itu, ada juga nasi, soto ayam, dan berbagai lauk lain yang disediakan di buffet.

Semua makanan tersebut bisa saya ambil sebanyak-banyaknya karena konsep yang mereka tawarkan adalah all you can eat. Yap, hanya dengan membayar sebesar Rp 125 ribu, saya sudah bisa makan barbekyu dan makanan lain sepuasnya di sky pool. Menyenangkan sekali, bukan?

Buffet menu all you can eat di Sky Pool. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Barbekyu yang saya pesan akhirnya datang. Daging dan olahan lain yang dibakar di atas bara api itu terlihat sangat menggugah selera. Nggak hanya barbekyunya yang dimasak begiut pas, saya juga cukup menikmati saus spesial racikan juru masak di sana.

Bagi pencinta masakan pedas seperti saya, saus tersebut sesuai. Irisan cabai rawit dan bawang merah pada saus tersebut cukup membuat mulut saya "meledak". Hm, sangat menggoda!

Nah, buat kamu yang nggak terlalu suka masakan pedas, kamu bisa memesan saus tanpa irisan cabai dan bawang agar rasanya nggak terlalu membakar lidah.

Barbekyu dan menu lain. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Berbuka di Sky Pool Star Hotel Semarang adalah pengalaman menarik buat saya. Kamu bisa datang bareng teman, keluarga, atau pasangan ke sini. Sesekali buka dengan makanan yang mewah nggak masalah, bukan? (Verawati Meidiana/E03)