Bikin Pasta yang Enak Itu Gampang, lo!

Pasta adalah salah satu makanan yang banyak digemari. Pengolahan yang mudah dan cepat menjadi alasan kenapa banyak orang menyukai makanan ini. Supaya enak, ternyata ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan. Apa saja, ya?

Bikin Pasta yang Enak Itu Gampang, lo!
Pasta. (Bettycrocker.com)

Inibaru.id – Kamu pengin nyoba bikin pasta? Hm, makanan asal Italia ini memang menjadi salah satu makanan yang jadi favorit banyak orang. Selain praktis dan gampang, rasa pasta memang enak. Nah, kalau kamu pengin rasa pastamu makin enak, beberapa tips ini bisa kamu terapkan, lo.

Tambahkan Sayuran Segar

Image result for fresh vegetables

Aneka sayuran ini bakal bikin pastamu lebih nikmat dan sehat. (Fresh Veggies Day)

Bumbu dan sayuran yang segar akan berpengaruh terhadap rasa pasta. Kalau kamu pengin pastamu lebih bergizi, tentu sayuran nggak boleh kamu lewatkan. Dengan menambahkan sayur seperti labu, bayam, atau basil, pastamu bakal terasa lebih yummy. Patut dicoba, deh!

Jangan Lupakan Susu

Image result for susu

Susu membuat pasta lebih creamy dan nikmat. (Pixabay/Daria-Yakovleva)

Kalau pengin pastamu makin creamy, jangan lupa tambahkan susu saat memasaknya. Kalau kamu sedang diet, sebaiknya pilihlah susu rendah lemak jadi kalori yang masuk juga nggak merusak dietmu.

Goreng Terlebih Dahulu

Related image

Menggoreng pasta. (resepmakaroni.com)

Kalau pengin mendapatkan tekstur pasta yang padat, nggak ada salahnya kalau kamu menggorengnya lebih dulu sebelum memasaknya. Nggak butuh waktu lama, kok. Cukup lima menit saja pastamu akan terasa lebih enak.

Tambahkan Protein

Image result for daging dan jamur

Jamur champignon. (Delmonte)

Selain menambah sayuran, protein seperti daging giling, tofu, dan jamur bisa menjadi alternatif lain untuk menambah kadar serat dalam pastamu. Jadi kalau pengin mendapatkan pasta yang lebih sehat, hindari dulu mencampurnya dengan sosis, ya. Yang alami juga enak, kok.

Gimana, sudah tahu tips bikin pasta yang enak? Ke dapur, yuk. Bikin pasta buat orang tua dan pacar boleh juga, nih. He-he. (IB15/E05)