Bikin Khilaf! Nyobain 60 Jenis Dimsum di Sunday Dimsum Crystal Palace

Bikin Khilaf! Nyobain 60 Jenis Dimsum di Sunday Dimsum Crystal Palace
Berbagai dimsum di Crystal Palace. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Kamu lagi pengin banget makan dimsum tapi bosen dengan dimsum yang gitu-gitu aja? Kalau gitu kamu perlu pergi ke Crystal Palace. Nggak cuma dimsum ayam atau udang, di sini kamu bisa mencoba hingga 60 jenis dimsum dengan berbagai macam isian dan kulit.

Inibaru.id – Ada 60 jenis dimsum yang bisa kamu coba setiap Minggu pukul 10.00 – 14.00 WIB di Crystal palace di Jl Pemuda No 118 Semarang. Untuk bisa mencoba semua menu di sini, kamu cukup menebusnya dengan Rp 155 ribu saja. Murah banget kan?

Meski sudah sarapan, puluhan dimsum dan side dish lainnya yang tersaji di meja tetap berhasil bikin saya ngiler. Berbagai dimsum kukus dan goreng berjejer dengan bakpao yang terletak di dalam basket. Berbagai dimsum kukus terlihat masih kemebul tanda baru diangkat dari kukusan.

Penampilan hakau with tobiko and mushroom yang berkulit putih dengan tambahan tobiko, jamur dan kacang polong di atasnya memang mencuri perhatian. Saya kemudian memutar meja dan untuk meraihnya. Daging ayamnya yang lembut dan gurih ditambah kenyal jamur serta sensasi tobiko yang unik bikin saya merem melek. Serius! Kamu harus coba dimsum kukus yang ini.

Hakau with tobiko and mushroom. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Hakau with tobiko and mushroom. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Selanjutnya ada hakau berisi daging ayam dan udang yang cocok dicocol dengan saus cabai. Semburat merah daging udang yang jadi isian menandakan bahwa hakau ini well cooked. Gurih dan juicy ketika dikunyah.

Bagimu yang suka olahan ceker ayam, berarti menu marinated chicken feet wajib banget kamu coba. Cuma ada 3 ceker yang sudah dibumbui pedas manis dalam satu basket. Ada pula beef meatball yang memel banget. Berasa makan baso dengan bumbu bestik yang kental.

Oh ya, jangan lupakan untuk mencoba berbagai bakpao dengan bentuk yang umum hingga animated bun. Selain bakpao, ada pula kue kukus yang sekilas berbentuk seperti kue moho. Isian bakpao dan kue kukus di sini pun bermacam-macam lo, Millens! Isiannya berupa cokelat, kacang hijau, kacang merah, chicken charsiew, beef, hingga salted egg. Tanyakan pada pelayan agar kamu nggak salah jika pengin makan bakpao dengan isian tertentu ya.

Seafood vegetable roll. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Seafood vegetable roll. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Setelah bersantap, jangan lupa meneguk chinese tea yang disajikan plain dalam cangkir kecil khas Tiongkok. Kamu bisa menambahkan gula jika mau. Untuk dessert, kamu bisa mencicipi berbagai kue, sup kacang merah dan biji teratai, gui ling gau, mixed fruit sago, dan manisan kelengkeng.

Jika kurang puas, kamu bisa mencoba makanan buffet lainnya yang bisa kamu ambil sendiri secara bebas. Semua menu di sini memang bikin khilaf, Millens! Sampai nggak terasa belasan menu sudah mengisi perut saya. Eits, pastikan perutmu kosong sebelum menyantap berbagai menu di layanan Sunday Dimsum ya! Biar nggak kekenyangan seperti saya! (Zulfa Anisah/E05)

Crystal Palace

Kategori               : Restoran

Alamat                  : PO Hotel, Jl Pahlawan No 118 Semarang

Harga                    : Rp 155 ribu (all you can eat)