Bikin Betah, Pelayanan Prima Acacia Coffee and Dining Ini Buat Kamu Nggak Mau Pulang
Acacia coffee and dining ini cocok banget buat nugas dan ngerjain pekerjaan kantor. (Inibaru.id/ Audrian F)

Bikin Betah, Pelayanan Prima Acacia Coffee and Dining Ini Buat Kamu Nggak Mau Pulang

Berbagai kafe dan resto di Kota Semarang kini berlomba-lomba menawarkan pengalaman terbaik dalam menyantap makanan. Salah satunya adalah Acacia Coffee and Dining yang baru dibuka pada 7 Desember 2019 ini.

Inibaru.id - Meski terbilang baru, konsep Acacia Coffee and Dining ini terlihat matang. Saat saya datang, seorang pelayan menyambut dan menawari tempat duduk yang juga ada di lantai 2. Setelah duduk, pelayan lain menyodorkan daftar menu yang cuma ada dua lembar saja. Ada Asia dan western, jadi nggak sulit buat memilihnya.

Baru sekitar 5 menit, minuman pesanan saya sudah disajikan di meja. Nggak lama kemudian main dish dan dessert pun menyusul. Wow paten kali, ucap saya dalam hati. Manajemen restoran ini memang nggak bakal membiarkan pelanggannya menunggu lama.

Head chef Acacia coffee and dining, Julius. (Inibaru.id/ Audrian F.)
Head chef Acacia coffee and dining, Julius. (Inibaru.id/ Audrian F.)

“Pelanggan cuma butuh 5 menitan untuk menunggu hidangan pertama diantar ke meja,” kata head chef Acacia, Julius, Kamis (30/1).

Lelaki yang sudah malang melintang menjajaki dunia kuliner di Sydney ini juga mencoba membawa cita rasa internasional di restorannya kali ini. Sayangnya, nggak banyak yang suka dengan idenya. Dia pun mencoba merombak berbagai menu dan menyesuaikannya dengan selera orang Semarang.

Bereksperimen dengan Rasa

Berbagai menu di Acacia coffee and dining. (Inibaru.id/ Audrian F.)
Berbagai menu di Acacia coffee and dining. (Inibaru.id/ Audrian F.)

“Kita sengaja nggak menyajikan nasi goreng atau mi goreng supaya orang lain coba hidangan lain yang kami tawarkan,” tuturnya.

Alih-alih memilih yang biasa aja, ketiadaan dua hidangaan “aman” ini bikin saya berani memesan berbagai menu seperti Gochujang Chicken Rice, Rosemary Chicken Fetuccine, Panna Cota, Bubble Gum Blend, dan Nutella Chesse. Semuanya punya rasa yang beda namun lezat.

Berbagai menu ini sengaja dibuat dengan berbagai revisi di sana-sini oleh Julius agar punya karakter yang unik dan spesifik. Selain revisi resep, berbagai rotasi menu juga dilakukan untuk memenuhi selera pasar. Namun hal ini juga nggak bikin Julius kehilangan idealismenya juga. Buktinya saya masih bisa merasakan cita rasa western dan Asia dari hidangannya.

Restoran Keluarga yang Hangat

Tanaman hijau yang menyegarkan bikin betah. (Inibaru.id/ Audrian F.)
Tanaman hijau yang menyegarkan bikin betah. (Inibaru.id/ Audrian F.)

Selain makanannya yang otentik, suasana resto yang homie dengan tatanan kursi dan meja dengan aksen kayu bikin suasana yang hangat. Berbagai artificial plant juga bikin mata segar. Asli deh bikin betah.

Octavius Sugianto, owner Acacia Coffee and Dining mengatakan bahwa dia pengin menjadikan Acacia tempat yang cocok untuk berkumpul keluarga, hangout, nugas ataupun bekerja. Berbagai menu western dan Asia juga bisa kamu pesan di tempat yang sama, jadi semua keinginan teman dan keluarga jelas bisa diakomodir! Oh ya, Octavius juga menerapkan sistem makan dulu baru bayar ala resto lawas.

Buat kamu yang suka mencoba hal-hal baru, coba deh datang ke Acacia Coffee and Dining dan dapatkan pengalaman makan yang nggak bakal kamu lupakan! (Zulfa Anisah/E05)

Acacia Coffee and Dining

Kategori                : Restoran dan Kafe

Alamat                  : Ruko Murni Blok N (Jl. Gajah Mada, Semarang)

Jam Operasional:  Setiap Hari (10.00-22.00 WIB)

Harga Makanan  : Rp 35.000-95.000 (sebelum pajak)

Harga Minuman : Rp 15.000 – 32.000 (sebelum pajak)

Fine Dining dengan Hidangan Lokal dan Internasional di Acacia Coffee and Dining
Fine Dining dengan Hidangan Lokal dan Internasional di Acacia Coffee and Dining

Resto yang baru dua bulan beroperasi ini menyajikan menu western, Asia dan lokal sekaligus. Nggak banyak yang bisa kamu pilih, tapi soal rasa, Acacia Coffee resto ini menyajikan hidangan terbaik. Semuanya punya karakteristik masing-masing.

https://www.inibaru.id/kulinary/fine-dining-dengan-hidangan-lokal-dan-internasional-di-acacia-coffee-and-dining

Cita Rasa Asem-Asem Koh Liem yang Legendaris Sejak 1978
Cita Rasa Asem-Asem Koh Liem yang Legendaris Sejak 1978

Sejarah kuliner di Semarang salah satunya dapat kamu jumpai di Warung Makan Asem-Asem Koh Liem. Kedai yang berdiri sejak 1978 tersebut menyediakan satu menu istimewa yang nggak lekang hingga sekarang, yakni asem-asem.

https://www.inibaru.id/kulinary/cita-rasa-asem-asem-koh-liem-yang-legendaris-sejak-1978