Bertemu "Teman Baik", Disuguhi Seared Salmon, dan Ditemani Angelina di Goodfellas Semarang

Bertemu
Goodfellas Resto. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Selain bentuk bangunannya yang klasik, makan di Goodfellas juga bikin harimu asyik, lo.

Inibaru.id – “Strangers are just friends waiting to happen”. Saya ingat pepatah tersebut saat mengunjungi sebuah restoran di Semarang. Mereka melayani saya laiknya seorang teman yang baru saja bertemu kembali. Sungguh ramah!

Yap, sesuai namanya, yakni Goodfellas, restoran sekaligus kafe tersebut memang selalu menyediakan yang terbaik untuk para fellas, sebutan untuk pengunjung di sana. Sejumlah pramusaji bahkan siap menunggu di setiap ruangan restoran agar bisa sigap melayani para fellas itu.

Goodfellas Resto. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Mungkin inilah kenapa restoran tersebut selalu ramai pengunjung. Supervisor Goodfellas Immanuel Wiwin Iriyanto mengatakan, nggak sedikit pengunjung yang kenal akrab dengan karyawan Goodfellas. Itu karena pengunjung di sana adalah "orang asing yang akan segera dianggap menjadi teman".

“Beberapa, ya, malah jadi teman. Hapal namanya, dan kalau ke sini, ya, ikut nongkrong sama kami,” ungkap Nuel, sapaan akrab Immanuel, yang saya temui di salah satu sudut di restorannya.

Goodfellas Resto. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Nggak cuma pelayanannya yang bikin saya terkesan, makanannya juga. Saya mencoba menu paling spesial di sana, Seared Salmon.

Seared Salmon terdiri atas daging ikan salmon panggang dan creamy pasta.  Porsinya memuaskan banget, Miliens. Itu karena potongan daging ikan salmonnya cukup besar. Menu ini dibanderol dengan harga Rp 75 ribu. Agak mahal, tapi sesuai!

Kematangan salmonnya juga pas banget, masih fresh dan super-juicy. Sementara itu, rasa pastanya dominan susu. Kalau dimakan bersama dengan salmon, menu ini sangat terasa meleleh di mulut.

Goodfellas Resto. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Oya, kata Nuel, menu salmon panggang tersebut juga bisa disajikan dengan kentang, sesuai dengan keinginan para pemesan. Hm, cukup fleksibel!

Bertemu Angelina

Selesai dengan makanan berat berupa salmon berukuran jumbo, saya merasa membutuhkan minuman yang cukup ringan, segar, dan menyehatkan. Pilihan saya jatuh pada Angelina seharga Rp 30 ribu. Angelina adalah virgin mojito, salah satu menu mocktail yang nggak mengandung alkohol di Goodfellas.

Goodfellas Resto. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Benar saja, rasanya segar banget! Perpaduan soda, jeruk nipis, dan daun mint cukup membuat mulut saya ternetralisir. Saya merekomendasikan minuman ini kalau kamu berkunjung ke Goodfellas.

(Baca Juga: Chips Con Carne, "Nachos" dari Keripik Kentang Khas Goodfellas Semarang)

Hm, "petualangan" saya di Goodfellas selesai sudah. Gimana? Berminat mencari teman di Goodfellas? Semoga beruntung, dan siapa tahu pulang bawa gandengan! Ha-ha. (Verawati Meidiana/E03)

 

Goodfellas Resto

Kategori      : Kafe, Restoran, dan Bar.

Alamat        : Jalan Gajah Mungkur Selanan Nomor 11, Semarang Jawa Tengah.

Jam Buka    : 10.00 - 01.00 WIB

Harga Menu : Rp 15.000 s.d. Rp 195.000