Bersantap dengan Suasana Sejuk dan Romantis di Bale Branti

Bersantap dengan Suasana Sejuk dan Romantis di Bale Branti
Keindahan taman di sekitar Bale Branti. (Instagram.com/huda_mcs)

Bale Branti kerap menjadi rujukan wisatawan yang tengah berkunjung ke sekitar Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah. Selain mengenyangkan perut, kafe dengan pemandangan menawan ini juga bakal "mengenyangkan" matamu. Seberapa cantik?

Inibaru.id – Berkunjung ke perkebunan teh di lereng Gunung Lawu nggak lengkap rasanya tanpa berkunjung ke Bale Branti. Di antara banyaknya kafe di sekitar perkebunan ini, Bale Branti menjadi salah satu spot favorit pengunjung.

Selain menyediakan menu yang memanjakan lidah, kafe yang berada di Jalan Kaliondo No 1, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ini juga menawarkan pemandangan cantik, lo.

https://www.lazone.id/news/2018/Januari/16%20jan/Banner%20Bale%20Branti.jpg

Selain di dalam, kamu juga bisa makan di luar ruangan dengan pemandangan secantik ini (lazone.id)

Arsitektur Menawan

Dari arsitektur hingga interiornya, Bale Branti menggunakan konsep Jawa tradisional lengkap dengan pendapanya. Kendati berkonsep sangat "tradisional", banyak pengunjung dari kalangan anak muda yang datang ke sana, lo. Suasananya sejuk dan romantis dengan pemandangan hijau kebun teh.

Di area kafe seluas 7.000 meter persegi tersebut, terdapat banyak spot foto menarik yang sayang jika nggak kamu gunakan. Wah, bisa sekalian untuk diposting di Instagram nih!

https://media.travelingyuk.com/wp-content/uploads/2017/04/Spot-Foto-di-Depan-Kafe.jpg

Bale Branti dengan konsep menyambut Imlek, keren kan! (Travelingyuk.com)

Kuliner Terbaik

Puas berfoto, kamu bisa menikmati beragam teh seperti teh hitam, teh hijau, hingga teh putih yang langka. Untuk satu teko, harganya berkisar antara Rp 30 ribu hingga Rp 125 ribu.

Selain teh, kamu juga bisa memesan aneka makanan yang harganya sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 40 ribu. Sejumlah makanan yang bisa kamu pesan di antaranya Sego Tani Rukun, Sego Kumbokarnan, dan Sego Rewangan. Kamu juga bisa memesan asem-asem kikil hingga ubi goreng di sana.

Menu-menu tradisional ini dikemas secara modern dan pastinya bikin kamu berpikir dua kali untuk diet! Ha-ha.

http://img.ulinulin.com/uploads/media_item/file/36929/big_slider_Kafe_Bale_Branti___1_.jpg

Siapa yang tahan menolak kalau menunya seperti ini? (ulinulin.com)

O iya, Bale Branti ini dibuka pada pukul 10.00-22.00 WIB. Jika kamu pengin menggunakan tempat ini untuk menggelar rapat atau kegiatan lain, kamu juga bisa langsung menghubungi tempat tersebut via media sosial resmi mereka. Nggak nyesel, deh, menghabiskan waktumu di sana! (IB15/E03)