Berlatar Persawahan, 3 Tempat Makan di Sleman Ini Wajib Dicoba

Berlatar Persawahan, 3 Tempat Makan di Sleman Ini Wajib Dicoba
Suasana perdesaan berlatar persawahan menjadi konsep yang ditawarkan Wirosani Jogja. (Instagram/wirosani_jogja)

Nuansa persawahan begitu kentara di ketiga tempat ini, menambah syahdu suasana makan bersama keluarga. Dengan menu yang mendukung, siapa yang bisa menolaknya?

Inibaru.id – Membayangkan duduk di saung selepas merawat padi di sawah sembari menikmati makan siang yang diantarkan orang rumah, sungguh menggugah selera.

Eits, tapi nggak harus menjadi petani untuk merasakan sensasi ini, karena di Yogyakarta, ada tempat makan berlatar persawahan yang wajib kamu coba. Di mana saja?

Waroeng Belik

Waroeng Belik yang menarik. (Instagram/omahbelik)

Untuk urusan tempat makan dengan pemandangan menawan, kawasan Sleman selalu terdepan, termasuk di Waroeng Belik. Buka sejak pagi hingga malam, kamu bisa menikmati suasana perdesaan berlatar persawahan di tempat yang berlokasi di Ngaglik tersebut.

Sepiring nasi merah hangat mungkin perlu kamu coba, lengkap dengan ayam goreng dan mendoan. Untuk camilannya, silakan memesan pisang goreng. Ditemani secangkir kopi, lebih nikmat!

Wirosani Jogja

Menikmati persawahan di Wirosani Jogja. (Instagram/itaianggraeni)

Berada di KM 13 Sleman, tepatnya di Jalan Palagan Tentara Pelajar, rumah makan ini menyediakan tempat yang adem dengan latar area persawahan yang lumayan luas.

Yang unik, kendati terlihat njawani, lengkap dengan rumah joglo khas Jawa, sejumlah furnitur yang dipakai di Wirosani Jogja ini lumayan modern. Perpaduan tradisional-modern inilah yang menjadikan rumah makan dengan menu andalan ayam goreng rempah tersebut banyak disambangi pembeli.

Warung Kepik Sawah

Warung Kepik Sawah. (Kokidol.blogspot)

Dari namanya saja kamu mungkin sudah tahu bahwa tempat makan tersebut berada di tengah sawah. Jika kamu berniat makan siang bersama keluarga, Warung Kepik Sawah mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bertempat di Sidoagung, Kabupaten Sleman, kamu bakal mendapati suasana klasik-modern yang hangat di tempat ini, lengkap dengan menu kuliner yang mungkin bakal mengingatkanmu pada masa kecil, misalnya minuman tempo doeloe Sarsaparilla dan Soda Soemringah.

Konon, aroma padi di persawahan membuat momen makan siang semakin lahap. Nggak percaya? Silakan cicipi sendiri dan rasakan kenikmatannya! (IB20/E03)