Berkunjung ke Jepara? Jangan Lupa Cicipi Tiga Makanan Ini, ya!

Berkunjung ke Jepara? Jangan Lupa Cicipi Tiga Makanan Ini, ya!
Pindang serani menjadi salah satu makanan yang sebaiknya kamu coba jika ke Jepara. (Sajiansedap.grid)

Pindang serani, opor panggang, dan singit adalah makanan-makanan yang sebaiknya jika kamu cicipi jika ke Jepara. Seenak apa sih rasa ketiga makanan ini?

Inibaru.id – Kabupaten Jepara merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Jawa Tengah. Selain keindahan pantainya, kabupaten ini juga menjadi tempat yang pas jika kamu pengin berwisata kuliner.

Daripada bingung, yuk, kulik dulu makanan-makanan enak apa saja yang bisa kamu temukan di sana!

Pindang Serani

Rasa pindang serani yang unik bakal bikin kamu ketagihan. (Sindonews)

Liburan ke Jepara rasanya nggak lengkap kalau kamu belum mencicipi makanan ini. Ya, pindang serani merupakan masakan dengan rasa yang unik. Dalam masakan ini, kamu bisa mencicipi tiga rasa sekaligus yakni pedas, asin, dan manis. Ini lantaran pindang serani mengandung campuran berupa asam jawa, belimbing wuluh, serta cabai. Hm, begitu menggoda kan?

Singit

Singit mirip dengan rendang. (Sajiansedap.grid)

Makanan berikutnya yang patut kamu coba adalah singit. Sepintas, makanan ini mirip dengan rendang. Namun, jika kamu memperhatikannya dengan saksama, tekstur bumbu singit lebih encer ketimbang masakan khas Padang tersebut.

Lantaran mengandung kecap dan santan, nggak heran jika rasa makanan ini didominasi rasa manis dan gurih.

Opor Panggang

Opor panggang ini enak banget, lo! (Sindonews)

Selain pindang serani dan singit, kamu sebaiknya nggak melewatkan kesempatan untuk mencicipi opor panggang. Seperti namanya, daging ayam yang digunakan sebagai isi opor ini lebih dulu dipanggang dengan bumbu khusus.

Proses memasaknya tentu lebih lama, tapi rasanya mungkin bakal bikin kamu ketagihan.

Sudah mencicipi ketiga kuliner itu? Jangan ngaku penjelajah kuliner kalau belum mencoba kelezatan opor panggang, singit, dan pindang serani.

Jadi, kamu mau ke Jepara atau mencoba memasaknya sendiri, Millens? (IB15/E03)