Cari Takjil Enak di Wonosobo? Jelajahi Pasar Ramadan di Jalan Veteran Saja

Cari Takjil Enak di Wonosobo? Jelajahi Pasar Ramadan di Jalan Veteran Saja
Salah satu lapak pedagang di Pasar Ramadan Jalan Veteran. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Takjil merupakan hidangan yang nggak boleh dilewatkan untuk berbuka puasa. Selama Ramadan keberadaannya dengan mudah ditemukan di sepanjang jalanan kota.

Inibaru.id – Menjelang waktu berbuka puasa, ada banyak hal seru untuk dilakukan. Yang paling seru tentu saja berburu takjil. Makanan dan minuman untuk berbuka puasa yang khas itu dapat dengan mudah ditemui di berbagai tempat. Terutama di sepanjang jalan di setiap kota.

Di Wonosobo, salah satu spot berburu takjil bisa kamu temui di sepanjang Jalan Veteran, Sudagaran. Sejak sekitar lima tahun silam jalanan itu disulap menjadi pasar ramadhan setiap tahunnya. Berbagai macam makanan dari yang ringan hingga berat bisa kamu temui di sana.

Lapak pedagang memenuhi sepanjang Jalan Veteran. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Agar puas menjelajahi kuliner yang tersedia, parkirlah kendaraanmu di tempat yang sudah disediakan. Mulailah berjalan dari titik awal spot kuliner hingga ke ujung jalan. Sepanjang Jalan Veteran benar-benar dipenuhi oleh pedagang makanan dan minuman yang bakal bikin kamu pengin segera mendengar azan Magrib.

Jangan khawatir akan semrawut. Pasar Ramadan itu sudah dikelola oleh panitia sehingga penempatan pedagang hingga tata letak lapak sudah diatur sedemikian rupa.

Aneka kue dan gorengan, takjil khas bulan ramadan. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Di sana kamu bisa menemui jajanan tradisional seperti cenil dan lupis hingga jajanan modern seperti Thai tea dan Korean hot dog. Nggak ketinggalan jajanan khas puasa seperti es kelapa muda, kolak, es buah, kue-kue basah, dan tentu saja gorengan.

Ada juga pedagang yang menjual lauk pauk untuk makanan berat. Sebut saja gudeg hingga masakan Padang. Komplet! Jadi selain berburu takjil, kamu bisa sekaligus berbelanja makanan besar.

Aneka minuman untuk berbuka puasa. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Spot takjil di Pasar Ramadan Jalan Veteran itu akan buka sampai sekitar satu minggu sebelum lebaran tiba. Jadi masih ada waktu lo untuk kamu berwisata kuliner di sana. Yuk, tunggu apa lagi? (Mayang Istnaini/E05)