Berpose dengan Kostum Klasik dan Berburu Oleh-Oleh di Umaeh Inyong Purwokerto
Berpose dengan gaya zadul. (Instagram/umaeh_inyong)

Berpose dengan Kostum Klasik dan Berburu Oleh-Oleh di Umaeh Inyong Purwokerto

Nggak sekadar bersantap makanan khas Jawa, di tempat ini kamu pun bisa mengekspresikan diri dengan bergaya ala orang Jawa zaman dulu, lengkap dengan baju lurik dan pernak-pernik kunonya.

Inibaru.id – Mencari tempat makan yang enak di tempat baru adalah perkara yang gampang-gampang susah. Nah, di Purwokerto, Banyumas, ada sebuah rumah makan yang enak. Rumah makan yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani No 47 ini rupanya nggak sekadar menyajikan masakan yang lezat, tapi juga spot foto yang oke.

Tiba di sana, kamu bakal disambut bangunan tua yang mengingatkanmu pada rumah-rumah peninggalan Belanda. Sepasang patung laki-laki dan perempuan dipajang di samping pintu masuk, menguatkan interior khas Jawa.

Di dalam, pengunjung bebas memilih mau duduk di kursi atau lesehan di balai. Beberapa perabot terbuat dari bambu sehingga kesan tradisional begitu terasa.

Menilik pernak-perniknya lebih jauh, terdapat benda-benda tempo dulu. Menggabungkan konsep tradisional dan klasik, beberapa spotnya cukup keren untuk dipakai berfoto. Hayoo, kamu yang aktif di Instagram harus nyiapin beberapa pose terbaikmu, nih! Ha-ha.

Berpose dengan gaya zadul. (Instagram/umaeh_inyong)

Lebih jauh ke dalam, ada lorong dengan atap-atap berhiaskan tampah. FYI, tampah adalah alat dari bambu yang digunakan untuk menjemur makanan atau membersihkan beras dari kulit gabah. Hm, makin terasa Jawanya kan?

Oleh-Oleh Khas Banyumas

O ya, setelah makan, kamu bisa membeli oleh-oleh khas Purwokerto di sana, lo. Bandeng Pepes Inyong, Soklat Inyong, Batik Banyumasan, dan mainan tradisional bisa kamu jumpai di sana.

Oleh-oleh yang bisa kamu beli di Umaeh Inyong Resto. (Instagram/oleh2.banyumasan)

Kamu yang punya teman dan kerabat yang cukup banyak, bisa memborong produk-produk itu. Harganya cukup terjangkau kok.

Sudah puas makan dan berfoto? Kalau ke Purwokerto, jangan lupa mampir lagi ke Umaeh Inyong ya. (IB15/E03)