Dari Menu Zadul hingga Kekinian Ada di Festival Lezatnesia Semarang

Dari Menu Zadul hingga Kekinian Ada di Festival Lezatnesia Semarang
Pengunjung di Festival Lezatnesia Semarang. (Inibaru.id/Artika Sari)

Pengin nongkrong sambil icip-icip pelbagai makanan? Kalau begitu, Festival Lezatnesia di Pasaraya Sri Ratu harus masuk agendamu minggu ini. Di sana, kamu bisa memanjakan lidah dengan kuliner yang menggoyang lidah.

Inibaru.id – Kamu yang pengin berwisata kuliner sebaiknya sempatkan diri untuk menjelajahi kelezatan makanan di Festival Lezatnesia Semarang. Festival yang digelar di Pasaraya Sri Ratu pada 4-9 September ini bakal memanjakan lidahmu dengan beragam menu yang menggoda selera. Mulai dari kudapan hingga makanan utama tersedia di sana.

Seorang penjual tengah membuatkan pesanan pembeli. (Inibaru.id/Artika Sari)

Ada sekitar 50 gerai di sana yang menyajikan pelbagai menu seperti kue-kue tradisional hingga makanan barat seperti burger dan hotdog. Kalau pengin makan makanan laut seperti kepiting juga ada. Salah satunya gerai milik Mona. Perempuan 38 tahun itu menyediakan nasi bakar berlauk kepiting yang cuma dibanderol Rp 25 ribu saja.

“Belum ada nasi bakar yang pakai lauk kepiting. Maka dari itu, menu ini jadi pilihan pembeli,” kata dia.

Selain makanan-makanan tersebut, kamu juga bakal menjumpai kudapan tempo dulu seperti gulali dan rambut nenek. Melihat jajanan ini mungkin bakal membuatmu teringat masa kecil. Hm, wajib diburu kalau kamu ke sana, Millens!

Beberapa pengunjung terlihat mengantre di sebuah gerai. (Inibaru.id/Artika Sari)

Luna, seorang pengunjung, mengaku senang bisa menemukan sejumlah jajanan yang familiar dengan masa kecilnya. Dia pun membeli gulali untuk menuntaskan kerinduan itu.

“Iya, benar-benar teringat pas masih SD. Senang nemu jajanan masa kecil di sini,” ujarnya.

Namun, dia sedikit menyayangkan promosi yang kurang dalam acara yang sejatinya bagus tersebut.

"Biar makin ramai, mungkin pihak penyelenggara perlu lebih gencar lagi promosinya,” tutur dia.

Nah, daripada kamu suntuk di rumah, mendingan ke Festival Lezatnesia aja. Kamu yang sedang bosan diet pun boleh sesekali mengendurkan ikat pinggang. Sejumlah kuliner di sana bakal membangkitkan hasrat jajanmu, kok. Jadi, buruan ke sana, pameran kuliner itu masih bakal digelar sampai 9 September, kok! Selamat berwisata kuliner! (Artika Sari/E03)