Berbumbu, Gurih, dan Pedas, Ini Rahasia yang Bikin Baso Aci Juara Jadi Primadona

Berbumbu, Gurih, dan Pedas, Ini Rahasia yang Bikin Baso Aci Juara Jadi Primadona
Semangkuk jagoan pedas yang bakar membakar lidahmu. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Baso aci terkenal sama geal-geol acinya. Di Baso Aci Juara, kamu bakal dapat semangkuk lengkap baco aci dengan berbagai isian. Yang bikin beda adalah kuah gurih dan beda. Penasaran?

Inibaru.id - Siang itu saya mengitari jalanan Sampangan untuk mencari makan siang. Panas menyengat kulit bikin saya pengin segera berteduh. Makan yang berkuah gurih sepertinya cucok. Pilihan saya kali itu jatuh ke baso aci.

Yap, Jajanan asal Bandung ini sekarang sudah banyak dijual di pasaran lo. Kali ini saya menjajal Baso Aci Juara yang terkenal dengan kelezatan kuahnya.

Sesampainya saya di kedai kecil dengan kapasitas sekitar 12 orang ini, saya sempat dibuat bingung dengan menu yang semuanya terasa menggoda.

Kedai kecil ini terletak di sekitar Taman Sampangan. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Kamu bisa pilih Paket Juara atau Jagoan Pedas, Millens! Buatmu penyuka pedas, bisa banget untuk uji ketahanan pedasmu dengan Paket Jagoan Pedas dari level 1 sampai 5. Kalau buat saya yang cemen sih cuma berani pesan Paket Juara saja. He he

Dalam Paket  Juara 1, saya dapat semangkuk baso aci lengkap lo. Ada baso aci, kerupuk tengiri, pilus, tahu goreng, dua ceker dan tetelan empuk. Lengkap banget kan, Millens?

Semangkuk baso aci di sini isinya lengkap banget. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Oh ya, kuah baso aci di sini gurih banget. Nggak cuma terasa kaldunya, tapi tambahan kacang tumbuk bikin rasa kuahnya beda. Jangan lupa aduk sampai dasar supaya semua racikan bumbunya menyatu. Setelah diaduk, kuah baso aci akan berubah jadi keruh dan pekat, terasa gurih!

Saran saya, jangan buru-buru menambahkan bumbu apa pun sebelum kamu cicipi kuah orinya. Tanpa ditambah bumbu lain, kuah baso aci sudah juara, lo!

Kalau kamu pengin agak pedas dan segar, bisa tambahkan sambal atau cabe bubuk serta perasan jeruk nipis ke dalamnya, Millens!

Baso aci juara original ini udah manntep banget tanpa tambahan bumbu lo. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Nah, kalau kamu mau pesan Paket Jagoan Pedas, kamu bakal dapat isian yang sama dengan Paket Juara yang tadi saya pesan. Bedanya ada pada kuah yang pedas dan gurih. Rasa pedas ini datang dari cabai giling, Millens. Jumlahnya lumayan banyak jadi kuah baso aci jadi pedas gila!

Buat saya yang nggak suka pedas, level 2 saja sudah cukup membakar lidah. Selain di Sampangan, Kedai Baso Aci Juara sudah ada di Ngaliyan dan Tembalang lo. Nah buatmu yang mager, bisa juga untuk memesan baso aci ini via ojek daring. (Zulfa Anisah/E05)

 

Baso Aci Juara

Kategori                              : Kedai

Alamat                                : Jl. Menoreh Raya no. 23 Sampangan

Jam Operasional                  : Senin – Minggu, 14.00 – 21.00 WIB

Harga makanan                   : Rp 3.000 – Rp 20.000