Puas Berbuka Menu "All You Can Eat" di Star Hotel Semarang

Menentukan lokasi berbuka puasa kadang ibarat mencari jodoh: ribet dan butuh kecocokan maksimal. Nah, buat kamu yang bingung mencari jodoh, eh, lokasi berbuka, datang ke tempat ini kayaknya bakal cocok!

Puas Berbuka Menu "All You Can Eat" di Star Hotel Semarang
Menu all you can eat di Star Hotel Semarang. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Inibaru.id – Bagi sebagian umat Islam, Ramadan adalah bulan yang paling ditunggu. Nggak hanya karena pada bulan itu ibadah kita dilipatgandakan, sebagian besar orang umumnya memanfaatkan Ramadan untuk menyambung pertalian, baik dengan berbuka bersama (bukber) atau malah sahur bareng.

Namun, sering kali menentukan tempat berbuka puasa yang pas bagi banyak orang tidaklah mudah. Butuh kecocokan maksimal jika nggak pengin "temu kangen" itu berakhir tanpa kesan. Yeah, ibarat mencari jodoh lah, ribet dan butuh cocok-cocokan! Ha-ha.

Buffet menu all you can eat di Star Hotel Semarang. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Kalau kamu masih bingung mencari lokasi bukber yang tepat, tempat ini mungkin bisa jadi salah satu referensimu. Berada di Star Hotel, Jalan MT Haryono, Lamper Kidul, Semarang, Jawa Tengah, restoran hotel berbintang empat tersebut mengusung konsep all you can eat. Harganya cukup miring, dengan kualitas khas restoran hotel. Hm!

Star Hotel berada di pusat Kota Semarang. Jadi, kamu dan teman-temanmu nggak akan kesulitan mencari tempat tersebut. Selama Ramadan, hotel yang bersebelahan dengan Java Mall itu menyediakan menu berbuka menggiurkan cukup dengan mengeluarkan bujet sebesar Rp 69 ribu per orang.

Dengan harga segitu, kamu sudah bisa menikmati berbagai macam menu, mulai dari takjil, makanan pembuka, hidangan utama, hingga sajian penutup.

Soto ayam semarangan. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Salah chef Star Hotel Fajar Rizky Yahya mengatakan, menu all you can eat tahun ini berkonsep makanan Nusantara. Menu tersebut akan berubah-ubah setiap harinya.

Belum lama ini Tim Inibaru.id sempat berkunjung ke Star Hotel untuk mencicipi menu berbuka di sana. Aroma makanan menguar begitu kami memasuki restoran menjelang waktu berbuka puasa. Pelbagai macam jenis makanan telah tersaji lengkap di buffet. Semua tampak lezat, membuat kami bingung menentukan pilihan.

Menu kala itu adalah kuliner dari Pulau Jawa. Gado-gado, soto ayam, tengkleng kambing, ayam goreng, dan sejumlah menu lain, tersaji rapi di buffet. Nggak ketinggalan, buah-buahan segar, kue-kue manis, puding, kolak, gorengan, hingga asinan Bogor juga ada. Hm, bingung, kan?

Tengkleng kambing. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Dengan pilihan sebanyak itu, kamu dan teman-temanmu bebas memilih menu berbuka apa yang kalian inginkan. Jadi, berbeda selera makan pun kalian kan tetap bisa makan bersama satu meja. Ah, indahnya perbedaan! Ha-ha.

Soal rasa? Kamu nggak perlu khawatir. Chef Fajar menjanjikan keistimewaan dalam setiap menu yang mereka sajikan dengan cita rasa khas sesuai dengan bumbu masakan Nusantara.

“Kami mencoba mempertahankan keotentikannya, misalnya untuk soto ayam semarangan dengan memberikan cita rasa bawang putih yang kuat seperti pada umumnya,” terangnya, berpromosi.

Makanan penutup. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Sky Pool

Belum puas dengan menu di restoran dan pengin berbuka puasa dengan sajian yang lebih istimewa? Bertandanglah ke Sky Pool Star Hotel. Di sana, kamu bisa menikmati sajian barbekyu all you can eat sebagai menu buka puasa. Berada di lantai teratas hotel, sembari menikmati makanan, kamu juga bisa sekalian memandang Semarang dari ketinggian.

Sajian barbekyu (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

FYI, Sky Pool Star Hotel sempat mendapatkan rekor MURI sebagai kolam renang terbuka paling tinggi di Indonesia. Kolam renang tersebut berlokasi di lantai ke-30 atau puncak dari Star Hotel. Hm, kebayang dong gimana serunya makan di sana? 

Untuk bisa menikmati paket tersebut, kamu harus membayar sebesar Rp 125 ribu per orang. Sedikit saran, berkunjunglah pada Rabu-Minggu selama Ramadan, karena tempat tersebut menyediakan pertunjukan musik langsung. 

Menu all you can eat di Sky Pool Star Hotel Semarang. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Gimana, Millens? Sudah ketemu kan jodoh, eh, restoran, yang kamu dambakan? Ha-ha. Semoga kamu dan teman-temanmu cocok dengan menu di sana ya! (Verawati Meidiana/E03)