Berbuka dengan Brownies Bertabur Keju dan Cadbury dari Nonami Kitchen, Manisnya Pas!  

Berbuka dengan Brownies Bertabur Keju dan Cadbury dari Nonami Kitchen, Manisnya Pas!  
Brownies Nonami Kitchen dengan berbagai jenis topping. (Inibaru.id/ Rafida Azzundhani) 

Mengakhiri puasa dengan menjajal brownies bikinan Nisa memang bikin nagih. Rasa cokelatnya kaya, tapi nggak begitu manis. Cokoklah untuk saya!

Inibaru.id – Jika bosan dengan kolak sebagai menu takjil, brownies mungkin bisa kamu jadikan alternatif untuk buka puasa kali ini. Nah, kalau kamu sedang berada di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, nggak ada salahnya mencicipi keik cokelat ini di Nonami Kitchen.

Belum lama ini saya sempat bertemu Ahsanul Fathiyyatun Nisa, pemilik Nonami. Nisa, sapaan akrabnya, mengklaim bahwa brownies bikinannya memiliki cita rasa cokelat yang cukup kuat. 

“Ini ibarat makan cokelat saja, bukan seperti makan roti,” ujar Nisa, berpromosi.

Penasaran, saya pun mencicipi brownies Nonami. Oya, selama pandemi corona, tempat tersebut juga menyediakan layanan pesan antar, lo!

Seperti kata Nisa, rasa cokelat pada brownies bikinannya memang cukup kentara. Namun begitu, jangan khawatir dengan rasa manisnya. Untuk saya yang nggak terlalu suka manis, brownies bikinannya ini memiliki rasa manis yang pas dan nggak bikin enek.

Nisa memang mengaku begitu memikirkan bahan baku saat membuat brownies tersebut. “Saya menjaga bahan baku yang berkualitas," kata dia. Yap, inilah yang membuat produk brownies bikinannya tetap terjaga hingga sekarang.

Brownies dengan topping Bengbeng. (Nonami Kitchen)
Brownies dengan topping Bengbeng. (Nonami Kitchen)

Saya menjajal brownies panggang dengan keju parut plus cokelat Cadbury di atasnya. Berbeda dengan brownies kukus, brownies panggang biasanya tampak lebih crunchy. Pun demikian dengan kepunyaan Nisa ini.

Begitu digigit, teksturnya memang terasa renyah di luar, tetapi tetap lembut di dalam. Menurut saya, saat digigit, teksturnya cukup moist, lembut, dan semacam ada sensasi lumer di mulut. Satu lagi, rasa coklatnya bikin saya ketagihan!

Nisa mengatakan, untuk menarik pelanggan, brownies buatan Nonami ditawarkan dengan beragam topping, seperti choco-chips, keju, dan almond. Dia juga memadukan brownies dengan pelbagai produk seperti Beng-beng, Oreo, Cadbury, Silverqueen, dan Chocomaltine.

"Kalau bingung pengin topping yang mana, bisa pilih lebih dari satu macam," ungkap Nisa. 

Seloyang brownies ukuran sekitar 26x10 sentimeter di Nonami dibanderol antara Rp 50 ribu sampai Rp 75 ribu, tergantung topping yang dipilih.

Nah, penasaran kan? Silakan kepoin sendiri di akun Instagram-nya ya, Millens! (Rafida Azzundhani/E03)