Berbagi Kasih Sayang dan Kebahagiaan Lewat Manisnya Cokelat

Berbagi Kasih Sayang dan Kebahagiaan Lewat Manisnya Cokelat
Roemah Coklat Semarang buka setiap hari kecuali hari raya. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)

Berbagi kasih sayang memang bisa dilakukan kapan saja dan dengan siapa saja. Tapi nggak ada salahnya menjadikan Hari Valentine sebagai salah satu momentum untuk saling berbagi kebahagiaan.

Inibaru.id – Saya pribadi bukan termasuk orang yang secara khusus merayakan Hari Valentine setiap tahunnya. Bukan karena saya jomlo –meskipun itu fakta–, tapi bagi saya kasih sayang itu bisa setiap hari didapat dan bagikan, dari dan untuk siapa pun. Ini juga yang dirasakan Ika Marlina, pengelola toko dan cafe Roemah Coklat Semarang.

Ya, Valentine zaman sekarang memang berbeda dengan zaman Ika masih duduk di bangku sekolah dulu. Dulu Valentine hanya dirayakan oleh mereka yang memiliki pasangan. Tapi zaman berubah, manusia juga berubah –mungkin lebih banyak yang jomlo–. Akhirnya Hari Vvalentine menjadi lebih universal. Artinya bisa dirayakan siapa pun dan untuk siapa pun.

“Valentine itu kan sekarang tidak identik dengan pasangan aja. Tapi dengan teman, keluarga, mereka menyampaikan rasa kasih sayang mereka itu dengan cokelat,” kata Ika.

Ika Marlina, pengelola Roemah Coklat yang suka dengan cokelat sejak kecil. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)
Ika Marlina, pengelola Roemah Coklat yang suka dengan cokelat sejak kecil. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)

Seperti yang Ika sampaikan, kebiasaan membagikan cokelat saat valentine memang sudah nggak bisa dimungkiri lagi, ya Millens. Kalau menurut saya, berbagi cokelat bukan hal yang bisa dibilang romantis. Tapi nggak ada salahnya juga. Ini karena dengan enzim endorphin yang ada pada cokelat, secara nggak langsung kamu juga membagikan sedikit kebahagiaan pada orang lain. Apalagi di Hari Valentine, Hari Kasih Sayang.

FYI, Roemah coklat yang Ika kelola selalu kebanjiran pelanggan setiap Valentine. Jelas saja, toko yang dibuka sejak 2004 silam ini menyediakan cokelat dengan kualitas terbaik. Apalagi cokelat khas toko ini bisa menyampaikan isi hati dengan tulisan-tulisan yang bisa kamu pesan. Misalnya Happy Valentine, I Love You, Nikah Yuk, atau apa pun deh terserah kamu.

Stik cokelat dengan bentuk nyentrik. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)
Stik cokelat dengan bentuk nyentrik. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)

Roemah Coklat bahkan menerima pesanan cokelat dari berbagai instansi seperti Bank, Rumah sakit, Hotel, dan instansi lain yang merayakan Valentine. Ini jadi salah satu bukti kalau Valentine sekarang nggak melulu tentang dua sejoli yang dimabuk cinta.

Kamu bisa membagikan cokelat pada ayah, ibu, saudara, teman, tukang parkir, petugas perpustakaan, polisi, atau siapa pun yang sudah membuatmu bahagia. Konon, membagikan hadiah ke orang lain akan mempererat hubungan sehingga timbul perasaan kasih sayang.

Beberapa produk yang sudah siap mengiasi Hari Valentine kamu. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)
Beberapa produk yang sudah siap mengiasi Hari Valentine kamu. (Inibaru.id/ Dyana Ulfach)

Nah, mumpung orang-orang sedang berbondong-bondong mengungkapkan perasaannya ke orang tersayang, kamu bisa melakukan hal yang sama juga nih Millens. Dengan sekotak cokelat dari Roemah Coklat misalnya. Meskipun bagi saya harganya cukup berat di kantong , tapi worth it kok dengan desain dan rasa cokelatnya yang bikin meleleh sejak gigian pertama. Apalagi hadiah untuk orang terkasih, harus cokelat dengan kualitas terbaik dong.

Yuk gerak cepat ke toko cokelat yang berada di Jalan Pleburan Barat nomor 3E, Pleburan Semarang ini! Jangan sampai nyesel karena kehabisan ya, Millens! (Dyana Ulfach/E05)