Belum Cicipi Es Krim Viennetta? Kamu Bisa Membuatnya Sendiri, Loh

Belum Cicipi Es Krim Viennetta? Kamu Bisa Membuatnya Sendiri, Loh
Es krim Viennetta (Shutterstock)

Es Krim Legendaris Viennetta dari Walls kini hadir kembali. Sayang, harganya cukup mahal dan masih sulit ditemukan. Nggak perlu khawatir, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah kok. Begini caranya.

Inibaru.id – Es krim Viennetta sangat dikenal oleh generasi 90-an. Sayangnya, harga es krim ini cukup mahal saat itu sehingga banyak orang yang nggak sanggup untuk membelinya meski sangat ingin mencicipinya.

Beberapa waktu lalu, banyak warganet yang meminta Walls untuk kembali mengeluarkan produk es krim ini. Hal ini kemudian dikabulkan oleh Walls. Hanya, es krim Vinnietta versi baru ini dijual dalam edisi terbatas (limited edition). Hal ini membuat tidak semua orang bisa mendapatkannya, apalagi yang lokasinya jauh dari kota besar.

Nggak perlu bingung, kalau kamu masih belum bisa mencicipi es krim legendaris ini, bisa kok membuatnya sendiri di rumah. Selain mudah untuk dibuat, bahan-bahan yang perlu disiapkan ternyata juga nggak sulit untuk ditemukan.

Bahan-bahan yang diperlukan

·         600 gram whipping cream

·         500 gram es krim vanilla

·         800 gram gula pasir

·         2 bungkus dark cooking chocolate (DCC)

·         2 butir putih telur

·         1 sedok makan esens vanilla

Cara Pembuatan

Pertama-tama, ambil cokelat yang sudah kamu siapkan tadi. Setelahnya, panaskan coklat di atas wajan hingga meleleh. Bagi cokelat menjadi delapan lempengan, lalu masukkan ke dalam kulkas. Sembari menunggu adonan cokelat mengeras, kocok putih telur, gula, dan esens vanilla dengan cepat, lalu sisihkan.

Kedua, campurkan whipping cream dengan adonan yang tadi telah dibuat. Aduk dengan mixer sampai kedua keduanya menyatu dan benar-benar halus.

Es krim viennetta (voi.id)
Es krim viennetta (voi.id)

Ketiga, keluarkan lempengan cokelat yang telah mengeras dari kulkas, lalu tuang ke dalam cetakan. Tambahkan es krim vanilla ke dalamnya, kemudian masukkan kembali lempengan coklat dan tambahkan kembali adonan whipping cream.

Jangan lupa bentuk whipping cream hingga mirip seperti es krim Vienneta.  Lakukan tahap ini berulang kali sampai lapisan cokelat berjumlah empat. Setelahnya, taburi bubuk cokelat di atasnya.

Jika semua langkah tersebut sudah dilakukan, masukkan kembali es krim ke dalam kulkas dan biarkan semalaman.  Setelah mengeras, es krim Viennetta buatan sendiri siap dihidangkan!

Mudah kan, Millens? Daripada menunggu es krim Viennetta yang belum tentu akan hadir di toko dekat rumah, lebih baik kamu membuatnya sendiri di rumah. Itung-itung bisa menambah skill memasak kamu, loh! (IDN/MG31/E07)