"Unboxing" Paru Mercon Dapur Kefi, Pedasnya Semarang Banget!

Paru Mercon Dapur Kefi. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Bawa pulang Paru Mercon Dapur Kefi bisa menyelamatkanmu dari ucapan kerabat, “Mana oleh-olehnya?”

Inibaru.id – Berkunjung ke kota lain selalu jadi petualangan yang menyenangkan. Karena itu, saat pulang pasti ada keinginan untuk membawa buah tangan agar bisa membagikan cerita di kota tersebut kepada kerabat dekat. Yap, salah satunya lewat cita rasa makanan khas.

Itulah yang selalu saya lakukan. Sebagai anak rantau yang tinggal di Semarang, saya selalu bawa oleh-oleh saat pulang ke rumah. Penganan seperti tahu bakso, lunpia, hingga wingko babat sudah sering saya bawakan untuk keluarga. Tapi, kali ini saya ingin menghadiahkan yang lebih unik, yakni Paru Mercon Dapur Kefi dengan cita rasa khas Semarang.

Paru Mercon Dapur Kefi. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Baru tahu kalau Kota Semarang punya oleh-oleh paru sapi? Eits, tapi bukan paru sapinya yang spesial, melainkan bumbu dan rempahnya. Setidaknya, begitulah yang dijanjikan Noni, sang pemilik usaha. Menurutnya, yang membuat oleh-oleh tersebut berasa Semarang banget adalah bumbunya.

Lantaran Paru Mercon Dapur Kefi belum dijual secara langsung, saya memesannya secara online lewat akun Instagram @warung_kefi.

Dalam hitungan jam, paru mercon sudah tiba ke tempat tinggal saya di Semarang. Beda halnya jika memesan dari luar kota, mungkin harus menunggu beberapa waktu sesuai dengan jarak tempuh pengiriman dari Semarang.

(Baca Juga: Paru Mercon Dapur Kefi, Lebih dari Sekadar Bumbu Instan Nasi Goreng Khas Semarang)

Jajal Paru Mercon

Paru Mercon Dapur Kefi. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Untuk rasa yang lebih nikmat, ada baiknya Paru Mercon Dapur Kefi kamu panaskan ulang. Kamu bisa menggunakan microwave atau magic jar. Namun, karena nggak memiliki keduanya, saya mengukusnya di atas kompor selama kurang lebih 15 menit.

Paru mercon sudah cukup nikmat dimakan dengan nasi hangat saja, tanpa tambahan lain. Potongan paru sapi berbumbu tersaji. Aroma rempahnya tercium cukup kuat begitu suapan pertama masuk ke mulut saja. Sayang, untuk penyuka pedas seperti saya, paru tersebut nggak cukup pedas laiknya "mercon". Rasa pedasnya standar, bahkan agak manis.

Namun, itulah kuliner Semarang. Beberapa makanan pedas Kota ATLAS yang pernah saya cicipi memang bercita rasa seperti itu: dominan pedas dan manis. Unik dan enak!

(Baca Juga: Yuk, Bikin Nasi Goreng Paru Sapi Khas Semarang Ala Dapur Kefi!)

Paru Mercon Dapur Kefi. (Instagram)

Rasa itu cocok disandingkan dengan paru sapinya yang bertekstur kenyal dan matang sempurna. Tanpa terasa, dua porsi nasi tandas dalam sekali makan! Ha-ha. (Verawati Meidiana/E03)

 

Paru Mercon Dapur Kefi

Kategori  : Katering

Alamat    : Instagram/@Warung_Kefi

Harga      : Rp 48.000