Bale Padi Resto Solo Tawarkan Suasana Makan di Tengah Area Persawahan

Bale Padi Resto Solo Tawarkan Suasana Makan di Tengah Area Persawahan
Bale Padi Resto. (Gemarjalan-jalan.blogspot)

Suka seafood dengan nuansa perdesaan yang dikelilingi area persawahan? Nggak salah kalau kamu mampir ke tempat ini!

Inibaru.id – Makan di tengah area persawahan yang terhampar menguning dengan aroma padi yang khas, ditambah angin yang bertiup sepoi-sepoi, siapa yang bisa menolaknya? Nah, suasana semacam bisa kamu temukan di Bale Padi Resto Solo.

Beroperasi sejak 2007, restoran yang terletak di daerah Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, memang berada tepat di tepi sawah yang terhampar luas. Konsepnya dibangun semi-outdoor sehingga kamu bisa langsung melihat persawahan sembari manikmati hidangan yang disajikan.

Saat memasuki Bale Padi, kamu bakal disuguhi dua konsep kuliner, yakni masakan Jawa dan Tionghoa. Dengan bangunan utama berup joglo, dijamin kamu bakal merasa berada di tengah suasana rumah Jawa di perdesaan pada era, err, mungkin sekitar beberapa dekade lalu.

Bagi pencinta kuliner tradisional Jawa, kamu sebaiknya berkunjung ke Bale Padi untuk sarapan dan makan siang. Restoran ini memang menyajikan dua konsep menu berbeda tiap hari. Pukul 08.00 hingga 15.00 WIB, mereka menyadiakan masakan Jawa, sedangkan setelahnya seafood dan Chinese food.

Bagi masyarakat Jawa, padi adalah simbol kehidupan atau uang. Inilah yang menjadi alasan pemilik restoran menamainya demikian, sedangkan bale adalah rumah atau tempat tinggal yang mungil. Jika digabung, Bale Padi mengandung makna rumah kecil penghasil uang. Hmm!

Tertarik ke sini? Segera ya! Ha-ha. (IB20/E03)

Tags :