Awali Pagimu dengan Sarapan Lezat di Ohana Cafe

Jika sarapan adalah cara terbaik untuk memperbaiki mood, sarapan enak di tempat yang nyaman bisa jadi akan membuatmu nyaman sepanjang hari. Nah, untuk mendapatkan itu semua, sarapan Ohana Cafe mungkin bisa menjadi pilihan tepat.

Awali Pagimu dengan Sarapan Lezat di Ohana Cafe
Salah seorang pengunjung sedang menikmati sarapan di Ohana Cafe. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Inibaru.id – Karl Otto Lagerfeld, sutradara kenamaan asal Jerman, pernah mengatakan, hal pertama yang dilakukannya begitu bangun tidur adalah sarapan. Baginya, sarapan penting untuk menunjang kesehariannya, terutama sarapan yang enak dan jenak.

Yap, sarapan memang penting untuk menunjang aktivitas kita seharian, Millens. Nah, berbicara tentang makan pagi, Ohana Cafe mungkin bisa menjadi alternatif sarapanmu, nih, Millens. Nggak hanya tempatnya yang unik, makanan di sana juga bisa cukup memanjakan lidahmu, lo.

Bertempat di Jalan Sisimangaraja No 36 Semarang, kafe yang buka sejak 20 Mei 2018 lalu itu memang menawarkan kenyamanan untuk menarik pengunjung. Kafe ini buka dari pukul 08.00-22.00 WIB. Jadi, ini cocok buat kamu yang pengin menikmati sarapan sebelum memulai hari.

Belum lama ini saya menyempatkan sarapan di sana. Tempatnya memang nyaman dengan bangunan berarsitektur modern nan minimalis. Dinding-dinding kaca dan meja-kursi yang tertata rapi membuat suasana Ohana Cafe terasa hangat dan bersih.

Menikmati sarapan dengan suasana kafe yang tenang. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Oya, kafe ini menyajikan pelbagai menu asian food hingga western food. Sementara, menu sarapan andalan mereka adalah Chicken Waffle, Hot Classic Milk Chocolate Korte, dan Chicken Pie. Tanpa pikir panjang, saya pun memilih menu-menu tersebut.

Nggak lama, ketiga menu itu tersaji di hadapan saya. Nggak perlu waktu lama juga hingga makanan tersebut tandas nggak tersisa. Ha-ha. Rasanya? Mm, enak! Saya gambarkan satu per satu.

Hot Classic Milk Chocolate Korte

Secangkir Hot Classic Milk Chocolate Korte di Ohana Cafe. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

 

Pagi yang agak dingin memang pas kalau minum yang hangat-hangat, misalnya cokelat. Rasa Hot Classic Milk Chocolate Korte cukup unik lantaran mereka memadukan cokelat dengan brown sugar. Minuman cokelat hangat itu cukup ringan dan halus di tenggorokan. Rasa manisnya juga berbeda.

Fonda Satria, barista Ohana Cafe menuturkan, cokelat di Ohana nggak memakai bubuk cokelat, melainkan sirup cokelat asli Inilah yang membuat minuman panas ini cukup digemari pengunjung.

Chicken Waffle

Seloyang Chicken Waffle yang gurih dan lezat. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Belum selesai menikmati Hot Classic Milk Chocolate Korte, perhatian saya beralih ke seloyang Chicken Waffle yang memang menggoda banget. Perpaduan ayanm yang diselimuti dengan adonan tepung, telur, dan susu, membuat makanan ini gurih dan renyah sejak gigitan pertama.

Sementara, dua potong wafel  yang cukup manis memberikan rasa manis dan gurih secara bersamaan. Ini menarik banget di lidah. Ditambah saus spesial dari tulang ayam rebus, sarapan saya terasa jauh lebih gurih.

Chicken Pie

Sajian penutup kue tradisional, Chicken Pie ala Ohana Cafe. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Sebagai penutup petualangan kuliner saya di Ohana, saya memesan Chicken Pie. Salah satu pemilik kafe, Hira Flanagan menjelaskan, Chicken Pie adalah resep andalan keluarga yang disajikan di Ohana Cafe.

“Di dalam Chicken Pie ada jamur, kacang polong, dan ayam yang diracik seperti cream sup,” jelas perempuan asal Semarang itu.

Yap, Chicken Pie ini memang lembut dan lumer di mulut. Rasa yang tiada duanya! Hm, sarapan yang sempurna, Millens!

Hm, memang nggak ada yang lebih menyenangkan dari sarapan enak dan jenak di tempat yang istimewa. Kamu pengin juga? (Hayyina Hilal/E03)